Kemenkumham Sumsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan dalam Rangka Hari Pengayoman ke-79

Kemenkumham Sumsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan dalam Rangka Hari Pengayoman ke-79

Dalam rangka memeriahkan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh ASN Pengayoman di Bumi Sriwijaya pada Rabu, 7 Agustus 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka memeriahkan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh ASN Pengayoman di Bumi Sriwijaya pada Rabu, 7 Agustus 2024.

“Ini adalah salah satu bentuk pengabdian kita dalam memberi manfaat dan kerja nyata bagi masyarakat, karena setetes darah kita sangat berpengaruh bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, saat memberikan sambutan di Aula Musi Kemenkumham Sumsel.

Untuk memastikan keamanan donor darah, Kemenkumham Sumsel bekerja sama dengan tim tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Mohammad Hoesin Palembang.

“Hari ini, Kanwil dan UPT Pemasyarakatan serta Imigrasi se-Sumatera Selatan serentak melaksanakan donor darah. Di Palembang, kegiatan terpusat di Aula Kantor Wilayah dengan menggandeng RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang sebagai tim medis sehingga kegiatan berjalan lancar. Pegawai yang lulus skrining kesehatan benar-benar memenuhi kualifikasi sebagai pendonor,” jelas Rahmi.

BACA JUGA:Link DANA Kaget Hari Ini Kamis 8 Agustus 2024 Hingga Rp100 Ribu, Buruan Sikat!

BACA JUGA:Nubia Red Magic 9 Pro+ HP Gaming Tawarkan Tampilan Desain Bodi Memukau dan Performa Tangguh

Target donor darah di tingkat Kantor Wilayah dan UPT se-Indonesia adalah 7.000 kantong.

“Kanwil Sumsel sendiri sudah menyumbangkan 57 kantong darah. Sebenarnya bisa mencapai angka 100, namun banyak pegawai yang memiliki BMI tidak sesuai, HB kurang, bahkan tekanan darah rendah saat skrining kesehatan. Ini baru di tingkat Kanwil, belum di tingkat UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Sumsel,” tambahnya.


Kanwil dan UPT Pemasyarakatan serta Imigrasi se-Sumatera Selatan serentak melaksanakan donor darah. Di Palembang, kegiatan terpusat di Aula Kantor Wilayah dengan menggandeng RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang sebagai tim medis.--

Selain kegiatan donor darah, Kemenkumham Sumsel juga bekerja sama dengan Parahita Diagnostic Center serta tenaga kesehatan di Lapas/Rutan Palembang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pegawai.

“Dari pendataan kami, ada 190 pegawai yang mengikuti pemeriksaan kesehatan, mulai dari pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat, hingga pengecekan BMI (Body Mass Index). Untuk kaum hawa, kami juga menyediakan pemeriksaan kesehatan meliputi skrining kanker serviks, pemeriksaan palpasi payudara, dan Pap Smear,” lanjut Rahmi.

BACA JUGA:UPDATE Skuat Sriwijaya FC, Tim Menakutkan di Liga 2 2024 Gabriel Silva dan Chencho Sudah Latihan

BACA JUGA:Gunakan Linggis, 2 Pria di Kabupaten Ogan Ilir Berhasil Gasak Uang Tunai Rp 10 Juta dari Rumah Korbannya

“Kesehatan pegawai adalah hal yang paling utama. Bagaimana kita bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat jika kondisi fisik dan psikis kita tidak sehat? Maka, kesehatan harus tetap terjaga,” tutup Rahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: