Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menyelenggarakan upacara, ziarah, dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang pada Rabu pagi, 7 Agustus 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menyelenggarakan upacara, ziarah, dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang pada Rabu pagi, 7 Agustus 2024.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, yang memimpin langsung kegiatan sakral ini.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Setiap langkah dan perbuatan harus diteladani oleh jajaran Kemenkumham Sumsel,” ujar Mulyadi dalam sambutannya.

Kegiatan dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Kadivpas Mulyadi selaku Inspektur Upacara.

BACA JUGA:Buaya Sepanjang 3 Meter Berhasil Ditangkap Warga di Kolam Pabrik Bihun

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Ungkap Jurus Jitu Kembangkan Ekonomi dan Atasi Kemiskinan

Seluruh peserta upacara tampak tenang dan khidmat dalam mengikuti setiap rangkaian acara.

Tabur bunga dilaksanakan serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Sumatera Selatan di wilayah masing-masing.

Mulyadi secara khidmat meletakkan karangan bunga di monumen TMP Ksatria Palembang sebagai wujud penghormatan dan penghargaan.

Ia didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati, dan Kepala Lapas Kelas I Palembang, Saverius Essau Gustaf Johannes, yang turut menaburkan bunga di makam pahlawan.

BACA JUGA:Spesifikasi Vivo Y27 5G Hp Kelas Menengah Punya Dukungan Sertifikasi IP54 Tahan Debu dan Percikan Air

BACA JUGA:Realme C67 5G Tawarkan Kinerja Gahar di Kelas Menengah Berkat Dibekali Chipset Snapdragon 685, Cek Kelebihan!

“Ziarah ini adalah momen panggilan hati untuk seluruh insan pengayoman agar dapat merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah memberikan jiwa raganya kepada bumi pertiwi. Kita sebagai generasi penerus harus mengabadikan jasa mereka dengan bekerja keras dan melayani setulus hati demi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM,” tegas Ilham.

Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024 mengusung tema "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: