Porcam III dan Forcam I Kormi Tingkat Kecamatan Payaraman Ogan Ilir Resmi Digelar, Ratusan Atlet Siap Bersaing

Porcam III dan Forcam I Kormi Tingkat Kecamatan Payaraman Ogan Ilir Resmi Digelar, Ratusan Atlet Siap Bersaing

Pembukaan Porcam III dan Forcam I tingkat Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir, ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Sekda Kabupaten Ogan Ilir dan Ketua Kormi Kabupaten Ogan Ilir. --

Dalam penyelenggaraan Porcam III dan Forcam I ini, hendaknya juga para atlet dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. 

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir, Aswan Mufti mengatakan, bahwa Porcam III yang diselenggarakan tingkat Kecamatan Payaraman ini merupakan titik kelima. 

"Porcam ini diselenggarakan oleh KONI, untuk menjaring atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Ogan Ilir, dari tingkatan yang paling bawah," ujarnya. 

Aswan berharap, dengan hasil yang didapat nanti, semoga atlet-atlet asal Kabupaten Ogan Ilir dapat berkiprah di tingkat nasional, bahkan di tingkat internasional. 

"Seperti di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut nanti, ada delapan atlet dari Ogan Ilir yang akan tampil. Yakni, enam orang di cabor bola tangan, satu orang di basket, dan satu lagi bela diri," paparnya. 

BACA JUGA:BRAVO! Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir Amankan 85 Butir Ekstasi dan 25.280 Gram Sabu dari 3 Tersangka

BACA JUGA:Santuni Korban Kebakaran Desa Ibul Tiga Kabupaten Ogan Ilir, Melza Elen Setiadi Semangati Korban

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Kormi Kabupaten Ogan Ilir, Zaitun Mawardi Yahya, yang mengharapkan, lewat Forcam I ini hendaknya bisa menghidupkan kembali olahraga-olahraga tradisional di kalangan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. 


Defile peserta saat pembukaan Porcam III dan Forcam I tingkat Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir. --

"Lewat Forcam ini, kita juga ingin memperkenalkan olahraga-olahraga tradisional kepada para generasi muda yang ada di Kabupaten Ogan Ilir," katanya. 

Terpisah, Camat Payaraman, Yarkudu memaparkan, untuk Porcam III akan mempertandingkan bola voli, futsal, tenis meja, dan esport. 

Sedangkan untuk Forcam I, akan menggelar lima cabang olahraga atau inorga, yaitu, gaple, layang-layang, bakiak, senam, dan jantung sehat. 

"Total ada 600 pegiat dan 700 atlet yang akan bersaing pada Porcam III dan Forcam I tingkat Kecamatan Payaraman ini," ujarnya. 

BACA JUGA:Siap-Siap! Penerimaan CPNS 2024 di Ogan Ilir Dibuka Pekan Depan, Segini Formasi yang Disiapkan

BACA JUGA:Berikan Bantuan ke Korban Kebakaran di Desa Ibul Besar 3, Wabup Ogan Ilir Harapkan Bisa Kurangi Beban

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: