Timnas Indonesia Didominasi Pemain Naturalisasi, Media China: 'Tim Belanda Versi Asia', Nyinyir Atau Nyindir?

Timnas Indonesia Didominasi Pemain Naturalisasi, Media China: 'Tim Belanda Versi Asia', Nyinyir Atau Nyindir?

Usai melakukan naturalisasi besar-besaran, Timnas Indonesia menjadi sorotan Media China dengan menjulukinya sebagai Tim Belanda Versi Asia--

Sebelumnya, Pada laga kontra Irak dan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mei lalu, pelatih Shin Tae-yong memanggil 11 pemain naturalisasi.

Adapun 11 pemain naturalisasi yang dipanggil Shin Tae-yong, yakni Jordi Amat, Justin Hubner, Calvin Verdonk.

Kemudian, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Rafel Struick.

Di sisi lain, Suporter Timnas Indonesia sepakat menunjuk Stadion Lukas Enembe Papua dijadikan tempat ajang balas dendam kepada Timnas China.

BACA JUGA:Garuda Muda Tantang Raksasa! Timnas Indonesia VS Argentina, Rematch yang Dinantikan

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dipermainkan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir Meradang: Kita Kerjain Balik

Timnas China belakangan menjadi perbincangan lantaran dinilai mempersulit Timnas Indonesia dengan memilih Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, yang jaraknya 6,5 jam dari Ibukota Beijing.

Merespon hal itu, suporter Timnas Indonesia sepakat untuk memberikan pelajaran kepada Timnas China dengan memilih Stadion Lukas Enembe Papua.

Stadion Lukas Enembe Papua dinilai sangat cocok untuk melakukan misi balas dendam, lantaran memiliki jarak cukup jauh yakni sekitar 19 jam perjalanan.

"Stadion membuat China kalah sebelum bertanding," ungkap akun TikTok @SportBee.

BACA JUGA:Luar Biasa! Timnas Indonesia U-19 Kampiun ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Ini Daftar Gelar Individunya

BACA JUGA:Penantian 11 Tahun, Timnas Indonesia Keluar Sebagai Juara Piala AFF U-19

Dalam unggahan video itu dijelaskan, Timnas China membutuhkan waktu 19 jam 35 menit untuk berlabuh ke Stadion Lukas Enembe Papua.

"Stadion Lukas Enembe Papua sangat cocok untuk membalas perlakuan China yang memilih stadion cukup jauh dari Ibukota Beijing," ungkap narator.

Ya, Timnas Indonesia bakal bertandang ke China dalam partai keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 15 Oktober 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: