Lenovo Tab Plus: Tablet Luar Biasa yang Mengalahkan iPad Pro dan Galaxy Tab S

Lenovo Tab Plus: Tablet Luar Biasa yang Mengalahkan iPad Pro dan Galaxy Tab S

Lenovo Tab Plus 2024 merupakan tablet terjangkau yang melampaui iPad Pro dan Galaxy Tab S, dan telah menjadi "tablet hiburan premium" dengan speaker terbaik yang pernah ada.--

Lenovo Tab Plus ini sekali lagi terasa hebat di tangan. Bentuknya terasa premium, dan meskipun beratnya 648 gram (1,43 pon), yang lebih berat dari yang pernah kita lihat pada tablet 11 inci lainnya (misalnya iPad Air) tablet ini cukup nyaman untuk dipegang dalam waktu lama.

Tonjolan di bagian belakang sebenarnya sangat ergonomis untuk dipegang dalam mode lanskap atau potret, tetapi tablet ini tidak dirancang untuk dipegang, tablet ini dimaksudkan untuk tetap disangga oleh penyangga, sehingga dapat menikmati film, acara, video YouTube, atau musik, sambil melakukan hal lain atau bersantai.

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad X13 Yoga Gen-4, Laptop Mewah yang Memiliki Sertifikasi EVO-vPro Terbaru

BACA JUGA:Lenovo Legion 9i, Laptop dengan Fitur Penyetelan AI yang Didukung Sistem Pendingin Cair Mandiri

Kemudian terdapat layar LCD Lenovo Tab Plus yang juga cukup baik untuk harganya, dengan refresh rate 90Hz yang halus dengan resolusi 2K (2000 x 1200 piksel) dan ketajaman yang wajar.

Namun, kecerahan layar 400 nits telah menjadi masalah umum bagi saya; layarnya terasa agak terlalu redup saat digunakan di lingkungan yang terang, dan di luar ruangan hampir tidak terlihat.

Kecerahan otomatis Lenovo Tab Plus juga agak aneh, dan sepertinya selalu menyetel kecerahan lebih rendah dari yang saya rasa nyaman, jadi saya harus menonaktifkannya.

Ini adalah keluhan yang cukup kecil untuk tablet yang terjangkau yang masih terlihat jelas di dalam ruangan, tetapi perlu diingat kecerahannya mungkin tidak cukup untuk beberapa pengguna.

BACA JUGA:Lenovo Tab M9, Tablet Terjangkau yang Cocok untuk Membaca dan Memiliki Kapasitas Baterai Mumpuni

BACA JUGA:Lenovo Legion Y70, Hp Gaming Tipis yang Dipersenjatai Snapdragon 8+ Gen 1

Sebagai referensi, iPad Air 11 inci memiliki kecerahan 600 nits, dan bahkan itu bisa terasa terlalu redup pada hari yang cerah. Namun iPad Air juga harganya hampir dua kali lipat.

Untuk penggunaan di dalam ruangan, dan tidak terlalu dekat dengan wajah, layar ini masih sangat bagus untuk harganya. Dengan warna-warna cerah, dan warna hitam yang cukup gelap untuk panel LCD. Sulit untuk mengeluh.

Sementara kamera pada tablet, terutama yang murah yang fokusnya jelas di tempat lain, biasanya merupakan renungan, Lenovo Tab Plus memiliki kamera utama yang berfungsi baik.

Foto-foto yang dihasilkan tampak hidup dan dengan rentang dinamis yang mengesankan, meskipun agak terlalu tajam dan tanpa detail yang berarti, terutama saat Pengguna dapat memperbesar gambar. 

BACA JUGA:Tablet Murah Lenovo Tab M10 Plus Gen-3, Miliki Kinerja Responsif untuk Berbagai Aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: