Merdeka di Bumi Nusantara: Upacara HUT RI Pertama di IKN

Merdeka di Bumi Nusantara: Upacara HUT RI Pertama di IKN

Perpindahan Ibu Kota ke IKN jadi tonggak sejarah dimulai Upacara HUT RI ke-79. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

SUMEKS.CO - Tahun ini untuk upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) direncanakan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dimana sejumlah menjelang pelaksanaan telah dipersiapkan. 

Pada moment pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 nanti di IKN, sehingga akan menjadi tonggak sejarah perpindahan Ibu kota Negara.

Pada pelaksanaan upacara dengan pengibaran bendera merah putih 17 Agustus 2024 itu juga akan menjadi tonggak sejarah bagi penyempurnaan infrastruktur di IKN.

Hal ini dikatakan Direktur Jenderal Informasi dan Informatika Kominfo, Usman Kansong dalam Konferensi Pers, dikutip berbagai sumber, Jumat 26 Juli 2024.

BACA JUGA:Transformasi Nusantara: IKN Lahirkan Peta Geostrategi Baru

BACA JUGA:Ribuan Tamu Siap Hadiri Perayaan HUT ke-79 RI di IKN, Pengamanan Diperketat!

"Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI untuk tahun ini di rencanakan di IKN. Dan ini adalah pertama kali kita menyelenggarakannya," kata Usman. 

Dia mengungkapkan, untuk upacara Bendera HUT ke-79 Kemerdekaan RI adalah milestone atau tonggak sejarah perpindahan ibu kota negara ke Kota Nusantara. Sehingga menjadi momen bersejarah. 

Menurutnya, saat ini penyempurnaan dari sisi infrastruktur IKN terus berlangsung. Dimana sejumlah pembangunan terus dikebut dengan tujuan sebelum 17 Agustus 2024 selesai semua dan bisa difungsikan atau digunakan. 

Lanjut dia, IKN ini adalah proyek atau program jangka panjang sampai 2045. Karenanya, ia meminta semua pihak tidak membayangkan bahwa saat pelaksanaan Upacara HUT RI di IKN semua fasilitas sudah siap.

BACA JUGA:Bandara VVIP IKN, Gerbang Baru Penerbangan di Ibu Kota Nusantara Siap Beroperasi Agustus

BACA JUGA:12 Tower Apartemen ASN di IKN Rampung, Siap Huni Juli 2024!

Dimana Kominfo juga berkomitmen pada upaya pengembangan IKN. Sebagai kota masa depan, cerdas dan pintar. 

"Jadi sebagai pengampu gabungan public relations, Kominfo akan terus memberikan update informasi seputar pembangunan IKN. Termasuk kesiapan peringatan HUT ke-79 RI di IKN," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: