Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Aksi Peduli Kesehatan Warga Binaan Sambut Hari Pengayoman Ke-79

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Aksi Peduli Kesehatan Warga Binaan Sambut Hari Pengayoman Ke-79

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan pemeriksaan kesehatan kepada Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), bertempat di Aula Lapas, Selasa 23 Juli 2024.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman Ke-79 tahun 2024, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan pemeriksaan kesehatan kepada Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), bertempat di Aula Lapas, Selasa 23 Juli 2024.

Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 menjadi momentum Kementerian Hukum dan HAM untuk terus mengabdi, melayani masyarakat dengan baik dan optimal, serta sebagai wujud hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan hut pengayoman ini, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti mengadakan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan berlangsung pada pukul 09.00 WIB - 14.00 WIB.

Dengan penuh antusias pegawai  dan WBP yang mengalami keluhan gangguan kesehatan melakukan pemeriksaan yang ditangani langsung oleh perawat lapas. Pemeriksaan dilaksanakan meliputi Pemeriksaan Tekanan Darah, Gula Darah, Lingkar Perut, Kolestrol, dan Asam Urat.

BACA JUGA:Monitoring dan Evaluasi Lapas Narkotika Muara Beliti: Bukti Komitmen Menuju Pemasyarakatan yang Makin Baik

BACA JUGA: Cegah Titik Api di Kawasan Rawan Karhutla, Polsek Jajaran Polres Banyuasin Standby

Selain itu,  Tim Perawat Lapas juga memberikan konsultasi masalah kesehatan kepada masing-masing petugas dan WBP.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menyampaikan apresiasi kepada petugas  yang telah membantu menyukseskan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan ini.

"Terima kasih kepada seluruh petugas, WBP dan Tim Perawat klinik lapas yang telah berkontribusi dalam kegiatan layanan pemeriksaan kesehatan ini. Dengan rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan ini, kita menjadi tau serta dapat mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi bagi kesehatan kita. Kegiatan ini juga dilaksanakan guna menyukseskan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024," terang Kalapas.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, KPU Ogan Ilir dan Polres Tingkatkan Koordinasi

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 6, Smartphone dengan Desain Bergaya dan Fungsionalitas

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, perawat lapas juga memberikan edukasi kiat-kiat hidup sehat kepada pegawai dan WBP dengan harapan dapat membantu menurunkan risiko terkena berbagai macam penyakit kronis.

Perawat juga memberikan beberapa vitamin sesuai dengan kebutuhan masing-masing petugas dan WBP berdasarkan pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: