Samsung Galaxy Z Flip 6, Smartphone dengan Desain Bergaya dan Fungsionalitas

Samsung Galaxy Z Flip 6, Smartphone dengan Desain Bergaya dan Fungsionalitas

Galaxy Z Flip 6 merupakan smartphone dengan desain bergaya namun tanpa mengurangi porsi fungsionalitasnya yang memandai karena telah mendapatkan peningkatan dari varian sebelumnya.--

Untuk perlindungan dan ketahanan, Galaxy Z Flip 6 menggunakan Corning Gorilla Glass Victus 2, yang membuatnya lebih terlindungi dari goresan.

Untuk layarnya, Flip 6 tetap menggunakan layar eksternal 3,4 inci seperti pendahulunya, tetapi kini memiliki beberapa fitur tambahan seperti Auto Zoom dan Suggested Replies. Layarnya masih memiliki refresh rate 60 Hz.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book4 Edge 16, Laptop yang Dipersenjatai Prosesor Snapdragon X Elite baru dari Qualcomm

BACA JUGA:Samsung Galaxy Book 3 Ultra: Laptop Non-game tapi Mumpuni untuk Libas Game Paling Berat

Di bagian dalam ponsel lipat, kita memiliki layar AMOLED 6,7 inci yang mirip dengan pendahulunya, tetapi memiliki lapisan yang disempurnakan agar lebih tahan lama dan lipatan tidak terlalu terlihat. Jadi, layarnya telah ditingkatkan, meskipun tidak terlalu banyak.

Layarnya lebih terang dibandingkan Flip 5, yang selalu merupakan peningkatan yang disambut baik, dan kecerahan minimumnya juga dapat diturunkan, fantastis bagi mereka yang ingin menjelajahi media sosial di malam hari.

Kamera Z Flip 6 adalah tempat kita mendapatkan satu peningkatan penting. Kamera utama Flip 5 memiliki resolusi 12MP, yang tidak ideal untuk ponsel dalam kisaran harganya. 

Namun, kali ini, Samsung telah memperbaikinya dengan menyertakan kamera utama 50MP baru pada Flip 6. Kamera tersebut memiliki aperture f/1.8.

BACA JUGA:Cek Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy J7 Prime yang Hadir dengan Layar Super AMOLED

BACA JUGA:Galaxy Watch Ultra: Arah Baru untuk Smartwatch Samsung yang Memiliki Desain dan Material Premium

Terlepas dari sensor utama yang ditingkatkan, Galaxy Z Flip 6 memiliki ultra-lebar yang sama dengan resolusi 12MP untuk melengkapi pengaturan kamera gandanya. 

Di bagian depan (atau, lebih seperti bagian dalam) ponsel, kita memiliki kamera selfie menghadap ke depan 10MP.

Ponsel yang dapat dilipat secara historis tidak terkenal karena kehebatan fotografinya. Namun, kamera utama 50MP merupakan peningkatan yang disambut baik untuk Flip dan dapat mengubah cara kita memandang ponsel yang dapat dilipat dan kameranya.

Tentu saja, Galaxy AI tersedia di Flip 6. Pengalaman AI generatif memiliki beberapa fitur yang berpusat pada kamera, termasuk Generative Edit dan Edit Suggestions. 

BACA JUGA:Rekomendasi HP untuk Content Writer, Samsung Galaxy M15 5G, Dilengkapi Fitur Eye Comfort Shield

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: