Ini Alasan Mengapa PS5 Tidak Laris Seperti PS4 Setelah 4 Tahun Peluncurannya?

Ini Alasan Mengapa PS5 Tidak Laris Seperti PS4 Setelah 4 Tahun Peluncurannya?

PS5 besutan Sony adalah salah satu game konsol paling menarik yang pernah ada. Konsol ini memiliki kontroler yang fantastis, tapi anehnya kok nggak selaris PS4 dipasaran?--

Secepat dan sehebat apa pun game PS5, tidak ada satu pun dari game itu yang benar-benar terasa seperti hanya mungkin dimainkan di PS5. Ini adalah faktor ekslusifitas.

Ya, banyak game yang dimuat dengan sangat cepat. Memainkan God of War di PS5 sangat berbeda jika dibandingkan dengan PS4. Namun, pada akhirnya, tetap saja itu adalah God of War.

BACA JUGA:Motorola One Fushion+ Dibekali Pop-Up Selfie Camera dengan Layar Besar Untuk Menikmati Konten dan Game

BACA JUGA:Mending Beli HP Huawei Nova 7 Pro yang Hadir dengan Layar OLED Full HD+, Paling Pas untuk Game Berat!

Di luar game eksklusif PlayStation, tidak banyak game eksklusif generasi kesembilan. Sama seperti game eksklusif PlayStation, tidak ada game eksklusif generasi kesembilan yang memiliki daya tarik yang menonjol.

Judul-judul peluncuran yang bisa dimainkan oleh PS5 kurang memuaskan, paling tidak. Sekali lagi bukan bermaksud untuk menghina remake Demon's Souls yang mengagumkan atau Spider-Man: Miles Morales. 

Namun, tidak satu pun dari judul-judul itu terasa seperti game yang dapat menjual PlayStation 5. Toh jika gamer ingin memainkan Miles dari akhir game Spider-Man pertama sampai Spider-Man: Miles Morales, game tersebut juga dirilis di PS4.

Tentu saja, game bukanlah masalah terbesar. Banyak orang akan sangat senang memainkan Demon's Souls atau Assassin's Creed Valhalla versi PS5. Masalah terbesarnya adalah akses mendapatkan PS5 dan COVID-19 saat peluncurannya.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Game Tembak-menembak 'El Paso Elsewhere' Rilis Kurang dari Dua Bulan Lagi Di PlayStation 5

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet untuk Bermain Game Terbaik dan Terjangkau Tahun 2024

Pada tahun 2020, banyak hal yang tidak berjalan sesuai rencana di banyak pasar, ekonomi menurun drastis, yang sebagian besar dapat dikaitkan dengan merebaknya COVID-19.

Salah satu dari banyak masalah ini adalah kelangkaan chip untuk komputer. Meskipun COVID-19 tidak sepenuhnya menjadi penyebab kelangkaan tersebut.

Namun COVID-19 merupakan salah satu faktor terbesar dalam kelangkaan tersebut, yang pada gilirannya menciptakan kelangkaan di seluruh industri. 

Dari kartu grafis hingga iPhone, kelangkaan chip ini dapat dirasakan di mana-mana. Peluncuran PlayStation 5 dari Sony dan Xbox Series X dan S dari Microsoft juga tidak terkecuali.

BACA JUGA:Daftar Hp Samsung Entry-level Terbaik yang Cocok Untuk Daily Driver dan Game Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: