Alhamdulillah! Misi Haji Tuntas, Kloter Terakhir Jemaah Indonesia Pulang ke Tanah Air

Alhamdulillah! Misi Haji Tuntas, Kloter Terakhir Jemaah Indonesia Pulang ke Tanah Air

Hari Ini Terakhir Pemulangan Jamaah Haji Indonesia ke Tanah Air. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

"Dimana seluruh biaya perawatan ditanggung Pemerintah Arab Saudi. Mereka akan segera dipulangkan setelah dinyatakan sehat dan mendapat izin dari rumah sakit setempat," terangnya. 

Masih kata dia, mengenai proses pemulangan kloter terakhir jamaah haji Indonesia di Madinah ini dilepas langsung Konjen RI Yusron B Ambary, Ketua PPIH Arab Saudi Nasrullah Jasam, dan Kadaker Bandara Abdillah. 

BACA JUGA:Tanggal Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Bocor, Netizen: Gelar Haji 2 Bulan Gak Ada?

BACA JUGA:Dituding DPR Permainkan Kuota Haji Tahun 2024, Ini Pembelaan Kemenag RI

Termasuk juga beserta pejabat lainnya yang berada di Arab Saudi dan disaksikan seluruh Petugas Haji Daker Bandara. Jemaah haji Kloter KJT-30 dilepas di Paviliun 2 Bandara AMMA Madinah.

"Atas nama Pemerintah RI dan PPIH, kami mengucapkan selamat atas kelancaran rangkaian ibadah haji ini mulai dari awal hingga akhir. Semoga semua dilancarkan dan kembali ke Tanah Air dengan menyandang predikat haji mabrur,” ucap Konjen RI Yusron B Ambary.

Dia menambahkan, pihaknya juga mohon maaf bilamana dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini terdapat kekurangan. Juga berterima disampaikan kepada Petugas Haji Indonesia yang telah bekerja keras, mendedikasikan pikiran dan tenaganya dalam melayani tamu Allah. 

Ketua PPIH Arab Saudi Nasrullah Jasam juga mengucapkan selamat kepada jamaah haji Indonesia yang telah menyelesaikan rangkaian ibadahnya dengan lancar. Dia berharap semua itu dilakukan dengan ikhlas, sehingga predikat haji mabrur dapat tercapai.

BACA JUGA:dr Hj Bella Rizky Dinanti Sempat Titipkan Pesan untuk Jemaah Haji

BACA JUGA:Kloter Terakhir Debarkasi Palembang Tiba, 4 Jemaah Haji Asal Sumsel & Babel Masih Dirawat di Arab Saudi

Selain itu, sejumlah apresiasi juga diberikan kepada sejumlah pihak, baik PPIH di Tanah Air maupun PPIH Arab Saudi yang memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji secara maksimal.

Untuk diketahui jumlah kuota jamaah haji Indonesia Tahun 2024 ini merupakan yang terbanyak dalam sejarah perhajian di Indonesia. Tetapi para petugas haji telah memperlihatkan komitmen dan dedikasinya dalam memberikan pelayanan terbaik dan semaksimal mungkin.

"Semoga tugas suci tersebut bernilai ibadah yang sama pahalanya dengan haji yang mabrur," ujar Nasrullah.

Dimana setelah kepulangan seluruh kloter ke Tanah Air, selanjutnya giliran petugas haji akan dipulangkan bertahap mulai esok hari 23 Juli 2024. 

BACA JUGA:Kepulangan Jamaah Haji Kloter 18 Disambut Pemkab OKI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: