Dua Orang Tak Dikenal Masuk Rumah Warga di Talang Jambe, Modus Tagih Iuran Sampah

Dua Orang Tak Dikenal Masuk Rumah Warga di Talang Jambe, Modus Tagih Iuran Sampah

Dua orang terekam CCTV rumah warga di Talang Jambe terlihat sangat mencurigakan modus tagih iuran sampah.-Foto: dokumen/sumeks.co-

"Orang tua bilang bahwa uang iuran sampah sudah dibayar sebesar Rp 30 ribu perbulan, saat di jelaskan sudah dibayar kedua orang tak dikenal itu berdalih ini untuk tagihan bulan depan,  ternyata ketika saya tanya ke warga lainnya kedua orang itu juga sudah banyak mendatangi rumah warga di talang jambe dengan modus yang sama, bahkan ada warga yang kehilangan barang-barangnya diduga setelah rumah didatangi dua orang tidak dikenal itu," jelasnya.

"Tadi kejadiannya habis ashar di rumah saya, saya harap selalu waspada untuk warga Palembang khususnya talang jambe, kalo be ada yang kenal dengan dua orang di dalam video ini tolong kabari aku," tambahnya.

BACA JUGA:Terekam CCTV, Maling Satroni Warung Seblak di Plaju Gasak 6 Tabung Gas Elpiji 3 Kg

BACA JUGA:Bawa Bentor, Seorang Pria Terekam CCTV Mencuri di Sebuah Warung Kawasan Plaju

Gerak-gerik dua orang itu, dijelaskan netizen ini sangat mencurigakan saat menyambangi rumah calon korbannya.

"Soalnya mereka ini celingak-celinguk pas masuk ke rumah, entah apa niatnya apa mau menggambar ingin mencuri soalnya satu orang lagi ada nunggu didepan rumah seperti memantau situasi sekitar, berhubung rumah saya lagi ada tukang sedang membangun rumah tetangga jadi kedua orang itu tidak berani, jadi cuman modus minta uang iuran sampah, ada orang be mereka berani apalagi sedang tidak ada orang di situ," ujarnya.

Sebelumnya, seorang pengamen yang ingin menghibur pengunjung taman kota Kambang Iwak viral di sosial media berdebat dan saling adu mulut dengan petugas Satpol PP Kota Palembang.

Perdebatan terjadi diduga karena petugas Satpol PP melarang, hendak mengusir pria pengamen yang ingin menghibur orang-orang di Kambang Iwak sementara pengunjung di sana tidak keberatan bahkan senang dengan keberadaan pengamen tersebut.

BACA JUGA:Modus Pencurian 'Anyar' Pura-Pura Lumpuh Terekam CCTV, Warganet Hujat Pelaku: Semoga Lumpuh Beneran

BACA JUGA:Aksi Pria Ngutil Minyak Wangi di Minimarket Kertapati Palembang Terekam CCTV

Video yang sengaja direkam oleh pria pengamen saat dirinya terlibat perdebatan dengan petugas Satpol PP viral di sosial media setelah di posting sejumlah platform akun Instagram.

Salah satunya seperti yang terlihat pada postingan akun Instagram @palembang_viral.

Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu, tampak beberapa petugas Satpol PP menghampiri seorang pengamen bersuara merdu yang tengah menghibur pengunjung Kambang Iwak.

"Atas dasar apo dulu kak, kenapo dak biso kami kan menghibur disi. Kami jugo disini idak merusak, posisi kami dipinggir Idak di tengah dan Idak mengganggu pengunjung, bahkan aku jugo sebelum di sini la betanyo jugo dengan pengunjung di sini, meresahke dak aku di sini, pengunjung senang bae katek yang meraso tenganggu. Aku jugo di sini meresahke cuman menghibur lewat live musik," seperti itulah kurang lebih perdebatan pengamen yang menolak saat mau di usir oleh Satpol PP di Kambang Iwak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: