Tahanan Baru Lapas Narkotika Muara Beliti Mendapat Arahan Penting dari KA KPLP

Tahanan Baru Lapas Narkotika Muara Beliti Mendapat Arahan Penting dari KA KPLP

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP), Indra Gunawan memberikan pengarahan secara langsung kepada para WBP.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Sumatera Selatan, kembali menerima tahanan baru dari pihak Kejaksaan Negeri dan Polres Musi Rawas.

Penerimaan tahanan baru ini merupakan bagian dari komitmen Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam menjalankan tugasnya sebagai tempat pembinaan dan pemasyarakatan bagi narapidana narkotika.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi para narapidana, termasuk dalam hal pembinaan dan pemasyarakatan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP), Indra Gunawan memberikan pengarahan secara langsung kepada para WBP.

BACA JUGA:Lupa PIN BRImo? Jangan Panik! Begini Cara Cepat Membuat PIN Baru

BACA JUGA:Jemaah Haji yang Masih Dirawat di Rumah Sakit Saudi, Tetap Jadi Tanggung Jawab Pemerintah

Tata Tertib, Hak, dan Kewajiban Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berdasarkan UU No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Pengarahan bagi narapidana pindahan yang baru memasuki Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti merupakan langkah penting dalam proses pemasyarakatan

Narapidana pindahan perlu memahami dengan jelas peraturan dan regulasi yang berlaku di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti. Pengarahan ini membantu mereka memahami hak dan kewajiban mereka, serta konsekuensi dari pelanggaran tatib.

Dengan memahami tatib, diharapkan para narapidana pindahan dapat berperilaku tertib, menjaga keamanan dan ketertiban Lapas, serta menciptakan lingkungan yang kondusif untuk proses pembinaan.

BACA JUGA:Terungkap Motif Pembunuhan Terhadap Napi Lapas Merah Mata, Korban Tak Mau Diatur di Kamar Hunian

BACA JUGA:Puncak Kemarau Diprediksi Juli-Agustus, BMKG Bagikan Tips Biar Tahan Cuaca Panas Ekstrem

Dalam penyampaian, ada beberapa point yang menjadi hal penting, antara lain, pertama, Jaga persaudaraan antar sesama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berada di Lapas.

Lalu kedua, aktif dan turut serta dalam pembinaan yang disediakan Lapas Muara Beliti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: