Galaxy S23 FE Versus Galaxy A54, Sebaiknya Smartphone Mana yang Dipilih Customer?

Galaxy S23 FE Versus Galaxy A54, Sebaiknya Smartphone Mana yang Dipilih Customer?

Samsung secara aktif berusaha membuat smartphone yang lebih terjangkau seperti Galaxy S23 FE dan Galaxy A54 sebaik mungkin untuk banderol harganya yang lebih terjangkau.--

Dari segi kenyamanan, kedua ponsel ini berat dan terasa tidak nyaman saat dipegang dalam waktu yang lama. Jika Pengguna tidak menyukai ponsel besar, kedua ponsel ini mungkin tidak cocok untuk. 

Tapi Customer akan menemukan bahwa S23 FE memiliki tepi yang sangat tajam, begitu pula A54, jadi memasang casing pada ponsel ini tidak hanya akan melindungi ponsel itu sendiri, tetapi juga tangan Pengguna agar tidak tertusuk.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M62, Tawarkan Performa Kencang Ditenagai Chipset Exynos 9825 dan Baterai Jumbo!

BACA JUGA:Pengenalan Detail Samsung Galaxy Z Flip 6: Kehebatan Kamera Baru, Prosesor Baru dan Fitur Galaxy AI

Dari segi warna, Galaxy S23 FE hadir dengan warna yang lebih pekat dan kaya (selain Cream dan Graphite), termasuk Mint, Purple, Indigo, dan Tangerine. 

Sedangkan warna Galaxy A54 adalah Lime, Graphite, Violet, dan White. Kami mencoba warna Purple dan Violet di sini, dan kebanyakan dari kami lebih menyukai tampilan S23 FE yang lebih pekat dan gelap.

Kedua ponsel ini hadir dengan layar 6,4 inci, yang tampak sama jika disandingkan. Itu karena keduanya hadir dengan resolusi yang sama sekitar 2340 x 1080 piksel dan refresh rate maksimum 120Hz.

Meski begitu, layar S23 FE menjadi lebih cerah saat mencapai 1450 nits, sedangkan A54 mencapai 1000 nits. 

BACA JUGA:Hp Samsung Galaxy A33 5G Hadir dengan Layar Super AMOLED Dibalut Desain Bodi Elegan

BACA JUGA:Samsung Galaxy F54, Disokong Prosesor Exynos 980 dan Baterai 6000 mAh, Tawarkan Performa Mumpuni!

Selanjutnya, ini adalah bagian yang sedikit lebih menarik, karena chipset yang diusung Galaxy S23 FE jauh lebih bertenaga dibandingkan dengan chipset yang ada di Galaxy A54. 

Kini, chipset yang digunakan S23 FE sudah lebih tua satu generasi dari generasi sebelumnya, tetapi masih berada di level unggulan, yang menjadikannya jauh lebih unggul dalam jajaran prosesor dibandingkan dengan Exynos 1380 kelas menengah.

Dalam segala hal terkait kinerja chipset. Pada akhirnya, inilah yang terutama Customer bayar saat memutuskan untuk mengeluarkan uang tambahan Rp4 jutaan untuk S23 FE. 

Samsung Galaxy A54 masih cukup mumpuni bagi kebanyakan orang, karena hp ini mampu menangani sebagian besar hal yang biasanya Pengguna lakukan di ponsel android, tapi S23 FE dapat melakukannya lebih cepat.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A52s 5G Performa Mumpuni, Desain Elegan Layar Super AMOLED dan Kamera Handal, Harganya Segini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: