Kakanwil Kemenkumham Sumsel Optimis Membangun Olahraga Kempo: Fasilitas Baru dan Kejuaraan Berkualitas

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Optimis Membangun Olahraga Kempo: Fasilitas Baru dan Kejuaraan Berkualitas

Sekretariat dan Graha Pusat Latihan Federasi Kempo Indonesia Wilayah Sumatera Selatan yang sekarang berlokasi di Jalan H. Ahmad Bastari Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang merupakan langkah positif dalam pengembangan olahraga beladiri di--

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan Kempo ini dapat memberi bekal pelatihan beladiri bagi petugas serta pembentukan mental dan kedepannya kegiatan latihan Kempo ini akan dilaksanakan rutin,”kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.

Penyelenggaraan kejuaraan daerah (kejurda) oleh FKI Sumsel pada bulan Mei 2024, dengan piala Menteri Hukum dan HAM sebagai hadiah, adalah pencapaian penting.

BACA JUGA:THE Impact Rankings 2024, Universitas Bina Darma Raih Peringkat Luar Biasa

BACA JUGA:Hp iQOO 11 5G: Smartphone Flagship yang Dibekali Fitur Gak Main-main, Dinilai Gahar dan Gokil

Kejuaraan ini tidak hanya memotivasi atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka, tetapi juga meningkatkan profil olahraga Kempo di tingkat regional. Kegiatan seperti ini juga dapat menarik perhatian lebih banyak peserta dan dukungan untuk pengembangan olahraga tersebut.

“Kejurda Federasi Kempo ini dilaksanakan selama dua hari pada 15-16 Mei 2024 di Lapas Kelas I Palembang. Kejurda diikuti oleh peserta dari Graha Umum dan Graha Kemenkumham Sumsel dengan mempertandingkan jenis pertandingan TAN-EN (Tandoku) Putra dan Putri, TAN-EN Beregu (Sinkronik) 3 orang, serta Randori Putra dan Putri,” tuturnya.

Kakanwil Ilham Djaya juga berharap kejuaraan ini dapat terlaksana rutin setiap tahunnya, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet ataupun kesatria-kesatria yang membawa harum nama Kemenkumham maupun nama Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: