KPU Ogan Ilir Sebut Pelaksanaan Coklit Jelang Pilkada Serentak Capai 96,32 Persen

KPU Ogan Ilir Sebut Pelaksanaan Coklit Jelang Pilkada Serentak Capai 96,32 Persen

KPU Kabupaten Ogan Ilir menyebut, bahwa proses Coklit Pilkada Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024 oleh Pantarlih sudah mencapai 96,32 persen. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir mengklaim, bahwa proses pencocokan dan penelitian (Coklit) sudah mencapai 96,32 persen. 

Proses Coklit yang dilakukan oleh 1.231 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) ini, untuk melakukan pemutakhiran Data Pemilih pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Ogan Ilir. 

Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, Masjidah mengungkapkan, bahwa proses Coklit ini sudah dilakukan sejak 24 Juni 2024 lalu hingga 24 Juli 2024 mendatang. 

"Di Kabupaten Ogan Ilir, ada 311.025 Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) di Pilkada 2024 mendatang," ungkapnya pada Konferensi Pers di hadapan awak media, Rabu, 10 Juli 2024.

Ditambahkan Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir, proses Coklit tahap pertama ini akan selesai dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:Hasil Rekapitulasi KPU Ogan Ilir, Prabowo-Gibran Peraih Suara Terbanyak 179.202 dari 270.546 Pemilih

BACA JUGA:Hari Ini, KPU Ogan Ilir Mulai Gelar Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara

Pada minggu pertama nanti, KPU Kabupaten Ogan Ilir, akan melakukan evaluasi apakah ada warga yang belum terdaftar atau terlewat. 

"3,4 persen lagi tahap pertama selesai. Kita akan lakukan evaluasi selama dua minggu, apakah di lapangan ada yang belum termasuk data," paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir juga menyampaikan terkait jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang bakal didirikan di Kabupaten Ogan Ilir. 

"Akan ada 662 TPS yang tersebar di 241 desa dan kelurahan di Kabupaten Ogan Ilir," lanjutnya.

Sebaran TPS pada Pilkada serentak tahun 2024 ini, disebut Ketua KPU Kabupaten Ogan Ilir lebih sedikit dibanding sebaran TPS pada Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif (Pilpres dan Pileg) 14 Februari 2024 lalu. 

BACA JUGA:Kisruh Honor KPPS, KPU Ogan Ilir Pastikan Sudah Didistribusikan ke PPK

BACA JUGA:KPU Ogan Ilir Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Dapil 4 dan 5, 14 Armada Dikerahkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: