4 Toko di Pasar Tanjung Raja Ogan Ilir Ludes Terbakar, Kerugian Pedagang Capai Ratusan Juta Rupiah

4 Toko di Pasar Tanjung Raja Ogan Ilir Ludes Terbakar, Kerugian Pedagang Capai Ratusan Juta Rupiah

Kebakaran yang terjadi di Pasar Buah Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, Selasa malam, 9 Juli 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sedikitnya empat unit toko di Pasar Buah Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, hangus terbakar dilahap api.

Akibat peristiwa yang terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa, 9 Juli 2024 tersebut, pedagang pemilik toko mengalami kerugian hingga ratusan juta Rupiah. 

Kapolsek Tanjung Raja, AKP Zahirin menerangkan, keempat toko yang terbakar itu merupakan milik Yadi (46) warga Desa Sungai Pinang, dan Darul (42) warga Desa Belanti. 

Adapun kronologis kejadian, pada pukul 22.30 WIB, Selasa, 9 Juli 2024, telah terjadi kebakaran tiga unit toko milik pedagang bernama Darul, dan satu toko milik Yadi di Pasar Buah LK V RT 08 Kelurahan Tanjung Raja Utara Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. 

"Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh saksi bernama Rona, yang memang beralamat di Pasar Buah tersebut," ungkapnya, Rabu, 10 Juli 2024.

BACA JUGA:Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Sumatera Selatan, Ini yang Dilakukan Oleh BMKG Saat Ini

BACA JUGA:Ruko 3 Lantai di Seberang Pasar Km 5 Hangus Terbakar, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Menurut saksi kepada Polisi, yang mana pada saat itu, saksi sedang lewat di Pasar Buah Tanjung Raja, dan melihat sudah terdapat api yang berasal dari toko Darul.

"Diperkirakan api berasal dari korsleting listrik," ujarnya menirukan keterangan saksi.

Kemudian, sekitar pukul 23.00 WIB, pihak kepolisian dan dibantu dengan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir, beserta petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan warga berusaha memadamkan api. 

"Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan pada pukul 00.10 WIB oleh pihak kepolisian, Damkar, BPBD dan warga setempat," paparnya. 

Atas kejadian tersebut, korban Darul mengalami kerugian yang ditafsir mencapai Rp 250.000.000, dan korban Yadi mengalami kerugian ditafsir Rp 100.000.000.

BACA JUGA:7 Warga Tanjung Raja Diduga Jadi Korban Perdagangan Orang di Kamboja, Pemkab Ogan Ilir Telusuri Penyalurnya

BACA JUGA:Pohon Tumbang Timpa Fuso, Personel Polsek Tanjung Raja Ogan Ilir Sigap Amankan Lalu Lintas di Jalintim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: