Alhamdulillah, Jemaah Kloter 11 Asal Palembang dan OKU Timur Sudah Tiba di Tanah Air

Alhamdulillah, Jemaah Kloter 11 Asal Palembang dan OKU Timur Sudah Tiba di Tanah Air

Jemaah haji saat tiba di Bandra Sultan Mahmud Baharudin II Palembang--dok: Istimewa

PALEMBANG, SUMEKS.CO — Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Palembang menerima kepulangan 445 jemaah haji kloter 11 asal Palembang dan OKU Timur, Jumat 5 Juli 2024 malam WIB.

Kloter 11 tiba di tanah air usai mendarat di Bandara Sultan Mahmud Baharudin pada Jumat malam dan langsung menuju Asrama Haji Palembang.

Penyambutan jemaah kloter 11 disambut  langsung oleh Kakanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan sekaligus sebagai Ketua PPIH Debarkasi Palembang.

Syafitri menyebutkan kloter 11 saat berangkat ke Tanah Suci berjumlah 448 orang. Namun ada tiga jemaah yang wafat di Tanah Suci sehingga yang kembali ke Tanah Air berjumlah 445 jemaah.

BACA JUGA:Elnusa Terus Berinovasi dalam Eksplorasi Migas, Survei Seismik 2D Amalia Extension Dimulai

BACA JUGA:PT SBS bersama Masyarakat Gotong Royong Jumat Bersih di Lawang Kidul


PPIH Debarkasi Palembang menerima kepulangan 445 jemaah haji kloter 11 asal Palembang dan OKU Timur sudah tiba di tanah air--dok: Istimewa

Ketua PPIH Debarkasi Palembang, Syafitri juga menambahkan hingga kloter 11, jemaah haji Debarkasi Palembang yang telah kembali ke Tanah Air berjumlah 4.927 jemaah.

Adapun dengan rincian 3.766 asal Sumsel, 1.106 asal Babel, dan 55 petugas kloter. Sedangkan jemaah haji yang meninggal dunia berjumlah 24 orang.

Dengan rincian dua meninggal di embarkasi, 21 di Arab Saudi, dan satu meninggal di debarkasi. Adapun jemaah yang masih dirawat di Arab Saudi karena sakit berjumlah lima orang.

“Masih ada 8 kloter lagi jemaah haji kita yang berada di Arab Saudi. Kloter 12 dijadwalkan tiba di Tanah Air  Senin, 8 Juli 2024, pukul 02.45 WIB,” kata Kakanwil Kemenag Sumsel, Syafitri Irwan. 

BACA JUGA:Pj Bupati Sandi Fahlepi Kebut Realisasi Tata Kelola Sumur Minyak Ilegal Milik Warga Muba

BACA JUGA:BPJS Jadi Syarat Perpanjangan SIM di Polres OKI, Berlaku Mulai Juli

Sementara itu, salah satu jemaah kloter 11 mengaku puas dan bahagia dapat menjalankan ibadah haji di Tanah Suci dengan lancar. Mereka menilai penyelenggaraan haji tahun ini sangat sukses dan berkesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: