Rangkaian Studi Tiru Jakarta-Yogyakarta, PWI Ogan Ilir Kunjungi PWI Pusat, Sampaikan Sejumlah Aspirasi

Rangkaian Studi Tiru Jakarta-Yogyakarta, PWI Ogan Ilir Kunjungi PWI Pusat, Sampaikan Sejumlah Aspirasi

PWI Kabupaten Ogan Ilir saat berkunjung ke Kantor PWI Pusat di Jakarta, sebagai rangkaian studi tiru Jakarta-Yogyakarta, 30 Juni-6 Juli 2024.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir, menggelar studi tiru Jakarta-Yogyakarta, 30 Juni 2024 hingga 6 Juli 2024.

Sebagai rangkaian pertama studi tiru ini, PWI Kabupaten Ogan Ilir menggelar kunjungan ke Kantor PWI Pusat yang berada di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2024.

Kunjungan ke Kantor PWI Pusat ini, dipimpin langsung Ketua PWI Kabupaten Ogan Ilir, Fredi Kurniawan, bersama Dewan Penasehat serta pengurus dan anggota PWI Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam kesempatan tersebut, Fredi mengatakan, bahwa kunjungan ke Kantor PWI Pusat ini bukanlah untuk bertamu, melainkan dalam rangka berkunjung ke rumah sendiri. 

"Kami ini bukannya bertamu, tapi datang ke rumah sendiri sebenarnya," ujarnya. 

BACA JUGA:Jalin Harmonisasi dengan PWI, Kadisdikbud Ogan Ilir Terima Penghargaan dari PWI Sumsel Sebagai Mitra PWI

BACA JUGA:PWI Ogan Ilir Siap Dukung Kejari Ogan Ilir Wujudkan Supremasi Hukum

Fredi juga menyampaikan, bahwa kunjungan ke PWI Pusat ini dalam rangka menyampaikan aspirasi dari PWI Kabupaten Ogan Ilir. Antara lain, terkait anggaran untuk peningkatan mutu wartawan

Di mana anggaran PWI termasuk di PWI Ogan Ilir sangat terbatas, itu pun harus mendapat bantuan dari pemerintah maupun pihak ketiga.

"Ada kelemahan terkait anggaran. Untuk memperjuangkan anggaran, kami berharap ada aturan khusus jika memungkinkan. Seperti misalnya Ketua PWI Pusat mengadakan MoU (perjanjian kerjasama) terkait anggaran PWI se-Indonesia," katanya. 

Anggaran tersebut bisa berasal dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang meneruskan ke seluruh kepala daerah di Indonesia untuk bekerjasama secara khusus dengan PWI.

"Sehingga pemerintah daerah kiranya dapat mengalokasikan anggaran bagi PWI yang harus melakukan pembinaan terhadap anggotanya," ujar Fredi.

BACA JUGA:Congratulation! 6 Anggota PWI Ogan Ilir Lulus Uji Kompetensi Wartawan Angkatan 45-46

BACA JUGA:HPN ke-78 Tahun 2024, PWI Ogan Ilir Yaasinan Bersama dan Ziarah Makam Anggota yang Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: