Sebanyak 608 Personel Polda Sumsel Jajaran Terima Kenaikan Pangkat 1 Juli 2024

Sebanyak 608 Personel Polda Sumsel Jajaran Terima Kenaikan Pangkat 1 Juli 2024

Sebanyak 608 personel Polri Polda Sumsel dan 112 orang PNS menerima kenaikan pangkat pada 1 Juli 2024. -Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 608 personel Polri Polda Sumsel menerima kenaikan pangkat pada 1 Juli 2024

Terdiri dari Perwira (Pama dan Pamen) sebanyak 35 personel, Bintara sebanyak 573 personel dengan total 608 personel yang menerima kenaikan pangkat.

Selain itu PNS Satker dan Satwil jajaran Polda Sumsel yang menerima kenaikan pangkat sebanyak 112 orang. 

Korps raport kenaikan pangkat untuk periode 1 Juli 2024 ini rencananya akan dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

BACA JUGA:1.394 Personel Polri di Polda Sumsel Terima Kenaikan Pangkat, Kapolda Sampaikan Pesan Ini

BACA JUGA:563 Orang Personel Polri dan PNS Polda Sumsel Terima Kenaikan Pangkat

Sebanyak 1.394 personel Polri Polda Sumsel menerima kenaikan pangkat, Jumat 29 Desember 2023. 

Terdiri dari Perwira (Pama dan Pamen) sebanyak 348 personel, Bintara sebanyak 1.045 personel, Tamtama sebanyak 1 personel.

Sebelumnya, Korps raport kenaikan pangkat untuk periode 1 Januari 2024 yang dipimpin langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo, di halaman apel Mapolda Sumsel.

“Kita sadari bahwa kenaikan pangkat itu bukanlah hak setiap personel melainkan sebuah Reward atas kinerja, loyalitas, dedikasi dan prestasi yang baik dalam pengabdian saudara sebagai personel Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara. Kenaikan pangkat juga harus kita sikapi sebagai wujud anugerah dari Allah SWT yang wajib kita syukuri,” ujar Kapolda dalam amanatnya. 

BACA JUGA:Begini Profil Polwan Cantik yang Digendong Kapolres Ogan Ilir Usai Upacara Kenaikan Pangkat

BACA JUGA:Momen Upacara Kenaikan Pangkat, Kapolres Ogan Ilir Gendong Polwan Cantik, Siapa Dia?

Kapolda mengatakan, rasa syukur itu bukan hanya diwujudkan melalui ucapan ataupun acara syukuran semata, akan tetapi lebih dari itu rasa syukur harus direfleksikan dengan tetap meningkatkan kinerja, loyalitas, dedikasi dan prestasi yang lebih sehingga menjadikan saudara pantas untuk menyandang pangkat setingkat lebih tinggi.

Kenaikan pangkat ini tentunya juga akan menimbulkan konsekuensi terhadap tanggung jawab saudara yang lebih besar dalam ragam pelaksanaan tugas sebagai insan bhayangkara dan perlu saudara sadari pula bahwa ke depan Polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: