Polda Sumsel Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Jelang Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

Polda Sumsel Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Jelang Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

Polda Sumsel bersama Forkompimda Sumsel ikuti kegiatan doa lintas agama menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-78.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polda Sumsel bersama Forkompimda Sumsel mengikuti kegiatan doa lintas agama dengan Mabes Polri via zoom menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-78 pada Senin 1 Juli 2024.

Kegiatan doa lintas agama itu dilaksanakan di ruangan serba guna lantai II Gedung Utama presisi Mapolda Sumsel, pada Jumat 28 Juni 2024 malam. 

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hari Wibowo, SIK, MSi melalui Kabag Watpers AKBP Fachruddin Jaya, SIK mengatakan dalam kegiatan doa lintas agama ini dimaksudkan guna memohon kehadirat Tuhan Yang Maha Esa.

"Agar segala rangkaian kegiatan Hut Bhayangkara ke-78 yang nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta bersama-sama ikhtiar batin dapat mewujudkan “Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” yang dimana ini juga merupakan tema HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024," jelas Mantan Kasat Lantas Polrestabes Palembang.

BACA JUGA:Polres Ogan Ilir Gelar Jalan Sehat dan Senam Bersama diikuti Forkopimda, Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78

BACA JUGA:Jelang HUT Bhayangkara ke-78, PT Arwana Citramulia Bantu 10.000 Meter Persegi Keramik ke Polda Sumsel

Pada kegiatan doa lintas agama ini diisi dengan pembacaan doa oleh masing-masing agama yaitu Doa dari Agama Budha, Doa dari Agama Hindu, Doa dari Agama Katolik, Doa dari Agama Protestan, Doa dari Agama Islam.

Dan diakhiri dengan pemberian Penghargaan kepada masing-masing personel Polri yang mendapatkan juara pertama pada rangkaian lomba-lomba menyambut HUT Bhayangkara ke-78.


Polda Sumsel mengikuti kegiatan doa lintas agama menjelang peringatan HUT Bhayangkara ke-78.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Kegiatan secara virtual live Mabes Polri diawali Pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya; Selayang Pandang; Sambutan Ketua Panitia disampaikan Karowatpers SSDM Brigjen Pol. Anwar, S.I.,K.,M.Si.

Ceramah kebangsaan oleh Ketua MUI K.H. Anwar Iskandar,Doa lintas agama,dilanjutkan Penganugerahan lomba bidang keagamaan; dan Penutup.

BACA JUGA:Hormati Jasa Pahlawan yang Gugur di Perairan, Polda Sumsel Tabur Bunga di Sungai Musi Jelang HUT Bhayangkara

BACA JUGA:Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Muara Enim Gelar Pertandingan Gaplek

Turut hadir dalam Kegiatan doa bersama lintas Agama diantaranya dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol. A Rachmad Wibowo,S.I.K,Wakapolda Sumsel Brigjen Pol.M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, S.H,S.I.K.Para PJU Polda Sumsel Serta Para Kapolres/tabes Jajaran (mengikuti dari wilayah masing-masing).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: