Samsung Galaxy A14 5G, Hp Murah yang Menyertakan Fitur NFC

Samsung Galaxy A14 5G, Hp Murah yang Menyertakan Fitur NFC

Galaxy A14 5G berada di segmen entry level dari rangkaian seri Samsung dan sekaligus menjadi salah satu ponsel murah yang menyertakan fitur NFC.--

Samsung Galaxy A14 ini memiliki mode "adaptif" yang menyesuaikan hingga 90Hz saat menggulir teks dan animasi sambil menggeser antar aplikasi.

Maka jangan heran apabila pengguna merasakan efeknya akan terasa halus, terutama saat sedang membaca artikel atau bermain game.

BACA JUGA:Keunggulan dan Kekurangan Samsung Galaxy A05s, Dibekali Prosesor Chipset Qualcomm Snapdragon 680 4G

BACA JUGA:Smartphone Samsung Galaxy A41 Tawarkan Fitur Unggulan, Layar Super AMOLED dan Performa Mumpuni

Namun terdapat kekurangan lain, yaitu HP Samsung Galaxy A14 5G ini ketika memutar audio melalui speaker tunggalnya, cukup mudah sekali terblokir secara tidak sengaja ketika pengguna memegang HP secara horizontal untuk menonton video. 

Hal ini penting karena jajaran ponsel anggaran Motorola saat ini menyertakan speaker stereo di seluruh ponsel Moto G-nya, walaupun Galaxy A14 menyertakan jack headphone sebagai opsi untuk audio stereo.

Meskipun penyimpanan internal 64GB pada ponsel Samsung seharusnya cukup untuk Pengguna namun HP ini mendapatkan opsi untuk memperluas penyimpanan hingga 1TB menggunakan slot kartu microSD ponsel.

Dalam pengujian benchmark, skor Geekbench Galaxy A14 5G lebih unggul dari Moto G Stylus, namun tentunya tidak terasa seperti itu dalam penggunaan di dunia nyata. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A04s Smartphone Kelas Entry-level Performa Unggul Berkat Chipset Exynos 850 dan Desain Elegan

BACA JUGA:Samsung Galaxy M01 Dibekali Baterai Tahan Lama, Harga Cuma Segini!

Prosesor Mediatek Dimensity 700 pada HP ini lamban, Pengguna mungkin akan sering memperhatikan A14 memerlukan kecepatan ekstra untuk membuka kuncinya sendiri ketika ingin membuka aplikasi lain.

Kecepatannya pun sedikit pelan ketika Pengguna ingin mengetuk kotak teks untuk meluncurkan keyboard, dan ketika berpindah antar aplikasi. 

Namun demikian, pembaruan perangkat lunak tentu saja dapat memperbaikinya pada waktunya, dan kinerjanya saat ini baik-baik saja untuk penggunaan biasa. 

Tapi juga perlu untuk diketahui bahwa HP ini bukanlah HP yang dapat menangani banyak dokumen produktivitas atau aplikasi yang lebih menuntut grafis.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Note 20 Hadir dengan S Pen dan Layar Super AMOLED FHD+ dengan HDR10+, Segini Harganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: