Minggu 30 Juni 2024 Jembatan Ampera Ditutup Sementara, Pengendara Diminta Putar Arah Lewat Musi IV atau VI

Minggu 30 Juni 2024 Jembatan Ampera Ditutup Sementara, Pengendara Diminta Putar Arah Lewat Musi IV atau VI

Jembatan Ampera Palembang pada Minggu 30 Juni 2024 subuh mendatang akan ditutup sementara.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Jembatan Ampera Palembang pada Minggu 30 Juni 2024 subuh mendatang akan ditutup sementara.

Penutupan sementara ini terkait adanya rangkaian lomba lari yang akan dilakukan di atas Jembatan Ampera dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palembang ke 1341.

Jembatan kebanggaan wong kito itu juga bakal digunakan sebagai lokasi start dan rute lintasan para peserta Ampera Tourism Run 2024.

"Penutupan Jembatan Ampera dimulai sejak pukul 04.45 WIB hingga selesai.

BACA JUGA:Salat Iduladha 1445 H di Masjid Agung Palembang, Jembatan Ampera Ditutup Selama 3 Jam

BACA JUGA:Pesona Palembang Memukau Apeksi 2024: Jembatan Ampera dan Pempek Jadi Magnet

Diimbau untuk masyarakat yang ingin melintas Jembatan Ampera pada jam tersebut silakan putar arah melalui Jembatan Musi IV atau Jembatan Musi VI," ujar Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenny Diarty kepada SUMEKS.CO, Kamis 27 Juni 2024.

AKBP Yenny menjelaskan, peserta akan melintasi kawasan Jembatan Ampera lalu ke Masjid Agung, Jalan Sudirman, setelah itu putar balik di kawasan Pasar Cinde dan kembali ke arah Bundaran Masjid Agung Jalan Merdeka, Kantor Wali Kota Palembang lalu ke kiri dan finishnya di Restoran River Side BKB.

Selain itu, dari Jembatan Ampera ke arah Jakabaring setelah itu mutar kembali di Simpang Pangeran Pasar Induk Jakabaring lalu balik lagi ke Jembatan Ampera langsung ke kiri dan finishnya di Restoran River Side.

Kasat Lantas juga menekankan pengaturan lalulintas di Kota Palembang pada saat acara akan diperketat guna memastikan kelancaran arus kendaraan dan keselamatan para peserta.

BACA JUGA:Asyik Selfie di Atas Jembatan Ampera, Pelajar Ditodong Tiga Pria Pakai Pisau Belati, Satu Ditangkap

BACA JUGA:Provinsi Sumsel Segera Bangun Terowongan Bawah Air Terbesar di Asia, Belah Sungai Musi Dekat Jembatan Ampera

"Pentingnya pengamanan harus dilakukan secara maksimal, mulai dari pengaturan lalulintas, pengamanan rute lari hingga antisipasi potensi gangguan keamanan," ujar AKBP Yenny.

Sementara Kasat Samapta Polrestabes Palembang AKBP Zepni Aska menambahkan, Sat Samapta akan mempersiapkan personel yang cukup untuk mengawal dan mengamankan rute acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: