Sampaikan Jawaban Padangan Fraksi, Bupati Enos Siap Pertahankan Status WTP OKU Timur

Sampaikan Jawaban Padangan Fraksi, Bupati Enos Siap Pertahankan Status WTP OKU Timur

Rapat Paripurna Ke 49 DPRD Kabupaten OKU Timur Masa Sidang Ke 3 Tahun 2024 yang membahas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD OKU Timur Tahun 2023, dilanjutkan dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD OKU Timur, Selasa 25 Juni 2024--

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Usai dibuka pada Senin 24 Juni 2024 Rapat Paripurna Ke 49 DPRD Kabupaten OKU TIMUR Masa Sidang Ke 3 Tahun 2024 yang membahas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD OKU TIMUR Tahun 2023, dilanjutkan dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD OKU TIMUR, Selasa 25 Juni 2024.

Pada agenda tersebut, sebanyak 9 Fraksi DPRD menyampaikan Pemandangan Umum atas Pelaksanaan APBD OKU Timur Tahun 2023 yaitu Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi PKB, Fraksi Nasdem, Fraksi Demokrat, Fraksi PDIP, Fraksi Hanura, Fraksi Keadilan Pembangunan dan Fraksi PAN-Indo.

Dalam Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD tersebut, Pemerintah Daerah OKU Timur dibawah Kepemimpinan Bupati Enos dan Wabup Yudha mendapatkan apresiasi atas berbagai penghargaan dan prestasi yang diraih terkhusus apresiasi terhadap capaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke 12 kali berturut-turut.

Setelah mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi, Di Hari yang sama Selasa 25 Juni 2024 siap, Agenda Rapat Paripurna Ke 49 DPRD Kabupaten OKU Timur Masa Sidang Ke 3 Tahun 2024 dilanjutkan dengan mendengarkan Jawaban Bupati OKU Timur terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD OKU TImur.

BACA JUGA:RSUD OKU Timur Genap Berusia 20 Tahun, Wabup Yudha Beri Pesan Ini

BACA JUGA:OKU Timur Raih Penghargaan Produksi Ikan Patin Tertinggi Nasional

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, MT menyampaikan ucapan terimakasih kepada Fraksi-fraksi DPRD yang telah menyampaikan pemandangan umumnya. 

Serta memperkenankan dirinya untuk menyampaikan jawaban atas pemandangan umum tersebut.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada TNI Polri, Instansi Vertikal, dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di OKU Timur.

"Terima kasih kami sampaikan atas apresiasi terhadap capaian WTP Ke 12 kali berturut-turut dari BPK RI. Kami siap mempertahankan status WTP OKU Timur," katanya.

BACA JUGA:Jabatan Kades di OKU Timur Resemi Diperpanjang Jadi 8 Tahun, Bupati Minta Segera Susun Program Kerja Tambahan

BACA JUGA:SK Perpanjangan Jabatan 244 Kades Muara Enim Resmi Diserahkan

"Kami akan berupaya mempertahankan predikat tersebut dengan melakukan penyerapan anggaran secara maksimal pada seluruh OPD sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku," lanjutnya.

Terkait dengan capaian realisasi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi daerah di OKU Timur, Bupati menyampaikan akan mengidentifikasi permasalahan sehingga menjadi perbaikan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: