BKSDA Kirim Buaya yang Ditangkap Warga OKI ke Penangkaran Rawajitu Lampung

BKSDA Kirim Buaya yang Ditangkap Warga OKI ke Penangkaran Rawajitu Lampung

BKSDA hari ini hantarkan buaya 3 meter ke Rawajitu. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Hewan buas buaya liar yang ditangkap warga pada Selasa 25 Juni 2024 kemarin oleh warga dikirim ke Rawajitu Lampung, oleh tim BKSDA

Dimana Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) akan mengirimkan buaya itu hari ini ke penangkarannya. Karena hewan buas buaya merupakan satwa yang dilindungi. 

"Iya, kemarin kita sudah mendapatkan laporan dari warga penangkapan buaya liar di Desa Bumi Pratama Mandira. Dan hari ini buaya akan dihantarkan ke Rawajitu," kata Camat Sungai Menang, Hj Eka Mardia ST, Rabu 26 Juni 2024.

Dijelaskan Camat, buaya liar nanti diantarkan tim BKSDA setelah ditangkap warga masuk dalam tambak mereka pada Selasa, 25 Juni 2024 sekira pukul 17.35 WIB. 

BACA JUGA:Lagi, Warga Sungai Menang OKI Tangkap Buaya Liar yang Masuk Tambak

BACA JUGA:Banyak Populasi Buaya di Sungai Menang OKI, Camat Ingatkan Masyarakat yang Beraktivitas di Sungai dan Tambak

"Buaya yang ditangkap kemarin itu lalu setelah evakuasi lalu diamankan di rumah Kades. Dan hari ini baru dikirim ke Rawajitu," ujar Camat. 

Diungkapkan Camat, terkait keberadaan buaya liar di Kecamatan Sungai Menang, pihaknya mengimbau masyarakatnya selalu waspada dan berhati-hati akan keberadaan populasi hewan buaya. Dikarenakan manusia sering menjadi korban yakni dimangsa. 

"Kita selalu mengimbau masyarakat dan mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati adanya hewan buaya di perairan Sungai Menang," katanya. 

Lanjut Camat, kepada masyarakat diimbau untuk waspada dan berhati-hati bila keluar rumah pada saat malam hari, subuh ataupun pagi hari. Khususnya ke Sungai atau tambak. 

BACA JUGA:Masuk ke Dalam Tambak Milik Warga Sungai Menang OKI, Buaya Liar Sepanjang 4 Meter Ditangkap

BACA JUGA:Warga Rambutan Banyuasin Kembali Tangkap Buaya di Lahan Persawahan

"Jadi kalau keluar rumah saat malam hari, subuh ataupun masih pagi gunakan senter atau lampu sehingga terlihat bila ada buaya," jelasnya. 

Camat juga berpesan kepada masyarakat Desa agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah juga. Terutama lingkungan kandang di rumah yang memelihara ayam dan kambing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: