Rapat Paripurna Istimewa Peringatan 53 HUT Kota Palembang ke 1341 Tahun 2024

Rapat Paripurna Istimewa Peringatan 53 HUT Kota Palembang ke 1341 Tahun 2024

DPRD Kota Palembang menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kota Palembang yang ke 1341 Tahun 2024.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - DPRD Kota Palembang menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka peringatan ke 53 Hari Jadi Kota Palembang yang ke 1341 tahun 2024.

Paripurna Istimewa yang  berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang dihadiri oleh PJ Gubernur Sumsel Fatoni, PJ Wali Kota Palembang Ratu Dewa, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, dan segenap unsur Forkopimda yang ada di Kota Palembang, Minggu 16 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengungkapkan semua pihak harus bersinergi dalam pembangunan Kota Palembang serta mewujudkan visi dan misi demi kesejahteraan kota kebanggaan Wong Kito ini.

"Saya ucapkan selamat HUT ke-1341 untuk kota Palembang yang kita cintai bersama," ujarnya. 

BACA JUGA:HUT Palembang Jadi Berkah Penyandang Disabilitas, Ratu Dewa Bagikan 50 Kursi Roda dan 100 Alat Bantu Dengar

BACA JUGA:Ratusan Awak Media dan ASN Ramaikan Lomba HUT Palembang ke-1341 di Dinas Kominfo

Di kesempatan itu Ketua DPRD Kota Palembang H Zainal Abidin juga menyampaikan, selamat datang dan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh undangan dan partisipan yang telah berkenan hadir dalam acara ini.

“Semoga kehadiran Bapak Ibu serta hadirin sekalian akan menambah semangat dan kebahagiaan kita dalam melanjutkan pembangunan kota Palembang tercinta ini,” katanya.


--

Zainal menjelaskan, Palembang adalah Kota terbesar kedua di Sumatera setelah kota Medan, kota Palembang memiliki luas wilayah 369 km² secara administrasi terbagi 18 Kecamatan dan 17 Kelurahan.

“Sejarah kota Palembang yang pernah menjadi ibu kota kerajaan Bahari Budha terbesar di Asia tenggara kota ini dikenal dengan julukan bumi Sriwijaya ulang tahun kota Palembang pada tahun ini jatuh pada hari Senin 17 Juni 2024 bertepatan dengan hari raya kurban. Ini merupakan momen yang cukup tepat merefleksikan perjalanan hidup baik prestasi dan harapan yang ingin diraih pemerintah kota Palembang,” jelasnya.

BACA JUGA:Selamat HUT Palembang ke-1340, Inilah Wako dari Masa ke Masa yang Menjabat di Kota Palembang

BACA JUGA:Rayakan HUT Palembang, Wako, Wawako dan Kapolrestabes Cicipi Naik LRT

Menurut zainal, memasuki usia ke-1341 tahun tentunya usia tersebut merupakan waktu yang sangat panjang, oleh karena itu sinergi dari semua pihak dalam membangun Kota Palembang dan merealisasikan visi serta misi pembangunan, adalah hal yang sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: