BNNK Muara Enim Sosialisasikan P4GN Lewat Senam Sehat dan Donor Darah

BNNK Muara Enim Sosialisasikan P4GN Lewat Senam Sehat dan Donor Darah

BHAKTI SOSIAL : BNNK Muara Enim, menggelar kegiatan Senam Sehat Bersama, Donor Darah dan pemeriksaan kesehatan di halaman Pemkab Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) Muara Enim telah mengadakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Kegiatan tersebut meliputi Senam Sehat Bersama, Donor Darah, dan Pemeriksaan Kesehatan, yang semuanya dilaksanakan di halaman Pemkab Muara Enim.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya BNNK Muara Enim untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba dan pentingnya menjaga kesehatan.

Dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan yang positif seperti senam sehat dan donor darah, diharapkan dapat membentuk gaya hidup sehat dan menjauhkan diri dari pengaruh narkoba.

BACA JUGA:Menkumham Terima Gelar Adat Kerajaan Gowa

BACA JUGA:Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Bantu Warga Terdampak di Luwu Utara dan Tanah Laut

Pj Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali, dengan tegas menyatakan bahwa narkoba adalah sesuatu yang harus dihindari dan dijauhi oleh seluruh masyarakat.

Beliau menekankan bahwa pengguna narkoba adalah individu yang putus asa dan tidak mampu menghadapi kenyataan hidup, sehingga mencari pelarian melalui halusinasi yang disebabkan oleh narkoba.

Pernyataan ini menjadi peringatan keras bagi masyarakat Muara Enim akan bahaya narkoba yang dapat menghancurkan masa depan dan kehidupan seseorang.

Pj Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba.

BACA JUGA:Netralitas ASN di Pemkab Banyuasin: Kunci Sukses Pemilu yang Adil

BACA JUGA:Jutaan Calon Jemaah Haji (JCH) Bergerak Menuju Arafah, Tercatat 112 Jemaah Meninggal Dunia

Pj Bupati Muara Enim juga mengingatkan bahwa dampak penyalahgunaan narkoba tidak hanya terbatas pada individu pengguna itu sendiri, tetapi juga akan meluas dan merusak keluarga.

Awalnya, pengguna narkoba mungkin hanya merusak kesehatan fisik dan mentalnya sendiri, tetapi seiring berjalannya waktu, dampaknya akan merembet ke anggota keluarga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: