Toyota Astra Motor Kunjungi Pelabuhan Boom Baru, Meninjau Prosedur Bongkar Muat Kendaraan

Toyota Astra Motor Kunjungi Pelabuhan Boom Baru, Meninjau Prosedur Bongkar Muat Kendaraan

Toyota Astra Motor melakukan bongkar muat kendaraan sekaligus kunjungan kerja ke Dermaga Terminal Non Petikemas Pelabuhan Boom Baru Palembang--

SUMEKS.COToyota Astra Motor (TAM) bersama PT Karyaputra Lokatirta selaku Perusahaan Bongkar Muat yang melakukan bongkar muat kendaraan sekaligus kunjungan kerja ke Dermaga Terminal Non Petikemas Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka melihat prosedur bongkar muat kendaraan roda empat milik Toyota Astra Motor dari Kapal Ro-Ro KM.

Harmoni Mas 0 yang dilakukan oleh PT Karyaputra Lokatirta dengan rute Jakarta menuju Palembang, Sumatera Selatan sebanyak 209 Unit bongkaran dengan komoditi kendaraan roda empat pribadi dan komersial di Terminal Non Petikemas Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Pelindo Regional 2 Palembang sebagai operator Pelabuhan Boom Baru telah melakukan implementasi sistem digitalisasi dari sisi operasional dan standarisasi layanan serta penyediaan fasilitas untuk bongkar muat.

BACA JUGA:Samudera Agencies Indonesia Kunjungi Pelabuhan Boom Baru, Tinjau Pelayanan Kepelabuhanan

BACA JUGA:KSOP Kelas I Palembang Tinjau Fasilitas Pelindo Regional 2, Ini Hasilnya?

Ini merupakan komitmen dalam menangani kegiatan bongkar muat di Pelabuhan sesuai dengan standar internasional dan memenuhi SLA/SLG guna memberikan layanan optimal bagi para pengguna jasa. 


Toyota Astra Motor kunjungan kerja ke Dermaga Terminal Non Petikemas Pelabuhan Boom Baru Palembang--

Turut hadir Manajemen Pelindo Regional 2 Palembang dan Branch Manager & Deputy Manager Operasi dan Teknik PT Pelabuhan Tanjung Priok Cabang Palembang sedangkan di sisi lain Transportasi Partner Management TAM, Logistic Quality Assurance dan Kepala RDVC TAM Palembang didampingi oleh Manager Operasional dan Kepala Cabang PT Karyaputra Lokatirta Cabang Palembang beserta staff.

Sebelumnya kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I  Palembang (KSOP Kelas I  Palembang) juga melakukan peninjauan ke fasilitas sarana pemanduan dan penundaan Stasiun Pandu Tanjung Buyut milik Pelindo Regional 2 Palembang yang terletak di Banyuasin.

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan fasilitas tersebut dalam mendukung kelancaran operasional pelabuhan.

BACA JUGA:Peringati Hari Lahir Pancasila 2024, KSOP Kelas I dan Pelindo Regional 2 Palembang Adakan Giat Donor Darah

BACA JUGA:Pelabuhan Boom Baru Palembang Jalankan Program Kemenkes Menuju Pelabuhan Sehat

Selain melakukan peninjauan terhadap fasilitas sarana dan prasarana pemanduan dan penundaan, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Palembang (KSOP Kelas I Palembang) juga menggelar survey kegiatan ship to ship (STS) yang berada di Ambang Luar perairan Sungai Musi dan Selat Bangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: