Update Ramalan Cuaca Sumatera Selatan Hari Ini 11 Juni 2024, 8 Wilayah bakal Diterpa Cuaca Ekstrem

Update Ramalan Cuaca Sumatera Selatan Hari Ini 11 Juni 2024, 8 Wilayah bakal Diterpa Cuaca Ekstrem

Update Ramalan Cuaca Sumatera Selatan Hari Ini 11 Juni 2024, 8 Wilayah bakal Diterpa Cuaca Ekstrem. Foto menunjukkan Palembang hujan malam hari.--

Palembang, sumeks.co- Warga Sumatera Selatan (Sumsel) diimbau untuk waspada terhadap cuaca hari ini.

Ada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga-malam hari.

Kondisi tersebut bisa terjadi di beberapa wilayah Sumatera Selatan.

Berdasarkan data BMKG, pagi dan dini hari nanti di wilayah Sumatera Selatan dominan berawan. 

Namun ada sejumlah daerah siang dan malam diramal bakal dilanda hujan disertai petir dan kilat: Siang bakal terjadi di Baturaja OKU dan Muara Dua OKU Selatan.

BACA JUGA:Hujan Petir Landa 4 Daerah, Silakan Cek Ramalan Cuaca Sumatera Selatan Hari Ini 9 Juni 2024

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Melanda Mekah dan Madinah, Suhu Panas Capai 40 Derajat Celcius, Ancam Keselamatan Jemaah Haji?

Selain itu hujan petir dan kilat diramal terjadi pada malam hari di wilayah: Kayuagung, Muara Rumpit, Musi Rawas, Pangkaan Bakai Banyuasin, Sekayu Muba dan Tebingtinggi.

Perlu diketahui. Berikut ini adalah  prakiraan atau ramalan cuaca lengkap untuk 17 daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) pada Selasa, 11 Juni 2024:

Cuaca Palembang: Awas potensi hujan sedang di siang hari. Pagi dan malam berawan.  Suhu di kota metropolis ini berkisar antara 24-33°C,  dengan kelembapan 55-95 persen.

Cuaca Baturaja: Pagi berawan, siang akan terjadi hujan petir, dan malam berawan. Suhu berkisar antara 24-33°C dengan kelembapan 55-95 persen

Indralaya: Cuaca berawan di pagi hari, diikuti hujan ringan pada siang hari, dan berawan lagi pada malam hari. Suhu 24-33°C, kelembapan 55-95%.

Kayu Agung OKI: Berawan di pagi hari, hujan sedang di siang hari, dan hujan petir pada malam hari. Suhu tetap 24-33°C, kelembapan 55-95 persen.

Lahat: Berawan di pagi hari, hujan ringan di siang hari, dan hujan sedang di malam hari. Suhu 24-33°C, kelembapan 55-95 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: