Pj Ketua TP PKK OKI Kunjungi Rumah Pintar Bende Seguguk dan Dukung Kegiatan

Pj Ketua TP PKK OKI Kunjungi Rumah Pintar Bende Seguguk dan Dukung Kegiatan

Pj Ketua TP PKK OKI kunjungi Rumah Pintar Bende Seguguk dan dukung kegiatan. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Rumah Pintar Bende Seguguk Kabupaten OKI, dikunjungi oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI, Sukmawati Asmar SE didampingi jajaran pengurus TP PKK OKI, Senin 10 Juni 2024.

Termasuk juga dikunjungi Kepala Dinas Kearsipan Perpustakaan Kabupaten OKI dan Camat Kayuagung. 

Pada kunjungan itu meninjau langsung fasilitas-fasilitas yang ada di rumah pintar tersebut. Dimana Sukmawati juga melakukan pembinaan dan pengarahan kepada OPD terkait, Camat, serta Ketua PKK Kecamatan. 

Pj Ketua Tim penggerak PKK, berpesan agar kegiatan dan keberadaan rumah pintar untuk terus dilaksanakan karena sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak. 

BACA JUGA:Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional dari HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024

BACA JUGA:TP PKK OKU Timur Adakan Lomba Cepat Tepat dalam Rangka HKG ke 42

"Rumah Pintar ini kita minta agar terus diaktifkan karena mempunyai manfaat yang besar bagi masyarakat. Seperti tadi kita sudah lihat di rumah pintar ini terdapat fasilitas perpustakaan, ruang bermain anak, sentra komputer, sentra kriya menjahit hingga peralatan marching band bagi anak-anak sekolah," jelasnya. 

Sukmawati juga mengajak kepada OPD penanggung jawab Rumah Pintar ini agar terus meningkatkan kualitas serta fasilitas yang ada di Rumah Pintar Bende Seguguk tersebut. 

"Keberadaan rumah pintar ini jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi banyak sentra-sentra yang ada didalamnya. Jadi untuk fasilitas-fasilitas yang ada agar dikoordinasikan dengan OPD lainnya untuk semakin ditingkatkan," tegasnya. 

Tak hanya itu, sambungnya, selain wadah edukasi atau pendidikan, rumah pintar juga bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan warga.

BACA JUGA:Korban Jaranan Kuda Kepang Modus Ritual Bertambah, Pelaku Tumin Mengaku Gilir Murid Perempuan untuk Pelaris

BACA JUGA:Dua Tim Sudah Tersingkir, Berebut Sengit Menuju Final Four Proliga 2024 Sektor Putri

Jadi TP PKK OKI juga siap mendukung kegiatan yang ada di Rumah Pintar ini dengan menggerakkan kader-kader PKK. 

Sementara itu Kepala DKP Kabupaten OKI Antonio Romadhon mengatakan, ada tujuh kegiatan rumah pintar Bende Seguguk, yakni sentra kriya, sentra computer, sentra bermain, sentra buku, sentra panggung, sentra pembelajaran, dan Taman Penitipan Anak (TPA). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: