Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik yang Ditenagai Nvidia RTX 4070 Tahun 2024

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik yang Ditenagai Nvidia RTX 4070 Tahun 2024

Laptop gaming khususnya, menjadi sangat bertenaga berkat CPU dan GPU terbaru dari Nvidia, misalnya pada laptop dengan Nvidia RTX 4070.--

Gamer juga dapat melengkapi Lenovo Legion 5i dengan layar 240Hz yang lebih cepat dan cerah saat membeli dari Lenovo. Bahkan layar 165Hz sudah bagus untuk bermain game dan tingkat kecerahannya seharusnya lebih dari cukup untuk pengaturan di dalam ruangan.

Legion 5i hadir dengan Lenovo AI Engine+ yang digerakkan oleh chip AI LA1 yang dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman bermain game dengan mengoptimalkan kinerja CPU dan GPU secara otomatis. 

BACA JUGA:Acer Nitro 16 dibekali AMD Ryzen 5, Nvidia GeForce RTX 4050 dan Layar 16

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Asus ExpertBook B3 yang sudah Dipasangkan dengan GeForce RTX 2050

Gamer akan mendapatkan baterai 80Wh, yang di atas kertas relatif rendah dibandingkan kompetitor, tetapi mendukung teknologi Super Rapid Charge, yang dapat mengisi daya laptop dari 0 hingga 30% hanya dalam 10 menit dan mengisi daya perangkat hingga penuh dalam 80 menit.

2. MSI Creator Z16 HX Studio

MSI Creator Z16 HX Studio adalah perpaduan sempurna antara performa dan estetika. Ini adalah laptop berpenampilan ramping dan elegan yang ditujukan untuk para kreator, namun memiliki performa yang luar biasa. 

Laptop ini didukung oleh CPU Intel Core i7-13700HX dan Nvidia RTX 4070 dengan VRAM 8GB, tetapi hanya mendapatkan daya maksimum 90W, dibandingkan dengan kemampuan 140W di laptop lain yang lebih berpusat pada game.

BACA JUGA:Tablet Dana Pelajar Untuk Belajar! Lenovo Xiaoxin Pad bisa Menjadi Pilihan Harga Rp2 Jutaan

BACA JUGA:Lenovo Xiaoxin Pad 2024, Prosesor Kencang dengan Fitur Canggih, Harga Dijamin Terjangkau

Daya 90W yang diperbolehkan untuk GPU membantu menjaga faktor bentuk laptop relatif ramping dan ringan karena tidak memerlukan sistem pendingin tugas berat. 

Ditambah lagi, mengingat ukuran layar 16 inci dan sasis yang relatif luas, konfigurasi ini seharusnya tetap relatif sejuk dan senyap bahkan saat memuat beban. 

Layar yang mengesankan adalah panel Mini-LED 16 inci QHD+ 2560x1600 dengan kecepatan refresh 165Hz yang berfungsi ganda sebagai layar sentuh, menambahkan cara lain untuk berinteraksi dengan laptop. Selain itu, ada MSI Pen opsional yang menyertainya.

3. ASUS ROG Strix G18 (2024)

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad Pro 5i, Laptop Multifungsi untuk Mahasiswa Bahkan Penggunaan Profesional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: