Polsek Pedamaran Bantu Salurkan Air Bersih ke Warga Desa Menang Raya

Polsek Pedamaran Bantu Salurkan Air Bersih ke Warga Desa Menang Raya

Kebutuhan Air Bersih di Pedamaran Dibantu Personel Polsek. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Personel Polsek Pedamaran membantu kebutuhan air bersih masyarakat. Dengan menyalurkan air bersih

Sejumlah personel Polsek Pedamaran menyalurkan air bersih kepada warga di Desa Menang Raya, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

"Kegiatan penyaluran air bersih untuk warga disalurkan oleh personel kemarin. Alhamdulillah warga senang," ungkap Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kapolsek Pedamaran AKP I Made Oka Subawa. 

Dijelaskan Kapolsek, air bersih sangat dibutuhkan oleh warga ini dikarenakan terdampak pemadaman listrik kemarin. Meskipun warga Desa masih ada yang membutuhkan air bersih dengan menggunakan air sungai. 

BACA JUGA:15.300 Liter Air Bersih Dibagikan Polsek Indralaya untuk Warga Desa Palemraya Ogan Ilir yang Kesulitan

BACA JUGA:Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih Imbas Listrik Mati, Ini yang Dilakukan Polsek Air Sugihan

"Alhamdulillah, warga sangat senang dengan diberikan air bersih karena dibutuhkan terdampak pemadaman listrik massal," jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas, Iptu Hendi Yusrian, Jumat 7 Juni 2024.

Disampaikan Kasi Humas, di Kecamatan Pedamaran pemadaman listrik massal selama 2 hari. Sehingga jelas warga terdampak pasokan air bersih kendala. 

"Untuk bantuan air bersih yang disalurkan kepada warga ini adalah bagian dari upaya Polri untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat padamnya aliran Listrik," bebernya.

Kebutuhan air bersih sangat dibutuhkan untuk sehari-hari. Dimana air bersih adalah kebutuhan mendasar yang digunakan oleh warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA:Imbas Listrik Sumsel Blackout, Air Bersih PDAM Ikut Mati di Kota Palembang

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Distribusikan Air Bersih untuk Korban Banjir di Baturaja

Selain itu, lanjut Hendi, kegiatan ini juga membantu memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat.

Ini membangun kepercayaan, dan menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya bertugas menjaga keamanan tetapi juga berperan aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: