Launching Kantor Penerbitan Dokumen Berbasis Elektronik Secara Resmi Dibuka oleh Pj Gubernur Sumsel

Launching Kantor Penerbitan Dokumen Berbasis Elektronik Secara Resmi Dibuka oleh Pj Gubernur Sumsel

Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Drs. H. Agus Fatoni M.Si., menghadiri acara Launching Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Hotel Arya Duta Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 6 Juni 2024.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Drs. H. Agus Fatoni M.Si., menghadiri acara Launching Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Hotel Arya Duta Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 6 Juni 2024.

Dalam acara tersebut, Pj Gubernur Fatoni didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumsel, Asnawati, S.H., M.Si., Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Biro Umum dan Pejabat Jabatan Lainnya.

Launching Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik Tahun 2024 merupakan program Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) untuk memberikan pelayanan sertifikat tanah secara elektronik.

Pelaksanaan launching Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik (PKE) 2024 di seluruh Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merupakan langkah penting dalam upaya Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) untuk meningkatkan pelayanan pertanahan di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Aparat Saudi Intensifkan Pemeriksaan, PPIH Ingatkan Jemaah Selalu Bawa Identitas Diri saat di Luar Hotel

BACA JUGA:Huawei MateBook X Pro 2024, Laptop dengan Layar OLED dan Punya Kecerahan 1.000 Nits

Hal ini sejalan dengan surat keputusan Menteri ATR/BPN mengenai kantor pertanahan prioritas dalam program kabupaten/kota lengkap se-Indonesia dan surat rekomendasi dari Sekretaris Jenderal ATR/BPN tanggal 28 Mei 2024.

Dalam kegiatan launching kantor Penerbitan Dokumen Elektronik di Palembang serta  penyebaran di 17 Kabupaten di sumsel.

Pj Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Drs. H. Agus Fatoni, M.Si., dalam sambutannya pada acara Launching Kantor Penerbitan Dokumen Elektronik (PKE) 2024 di Palembang, menekankan pentingnya penguasaan teknologi ini bagi kemajuan pemerintahan.

Menurutnya, di era digital saat ini, pemanfaatan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam penyelenggaraan pemerintahan, menjadi sebuah keniscayaan.

BACA JUGA:Lenovo ThinkPad X1 2in1 G9, Laptop Kerja yang Menawarkan Kamera Depan 8MP untuk Zoom Meeting

BACA JUGA:23 Santri Rutan Palembang Sukses Hafalkan Al-Quran, Siap Mengabdi untuk Masyarakat

Teknologi Penerbitan Dokumen Elektronik (TPE) hadir sebagai solusi untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan transparansi dalam pelayanan publik.

Penguasaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) menjadi kunci utama dalam mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: