Pemkab OKI Cegah Stunting Secara Serentak: Posyandu Jadi Garda Terdepan!

Pemkab OKI Cegah Stunting Secara Serentak: Posyandu Jadi Garda Terdepan!

Pemkab OKI cegah stunting secara serentak di posyandu. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menunjukkan komitmen yang kuat untuk memerangi stunting di wilayahnya. Hal ini dibuktikan dengan berbagai upaya yang telah dilakukan.

Peluncuran Intervensi Serentak Pencegahan Stunting oleh Pemkab OKI merupakan langkah strategis dalam memerangi stunting di wilayahnya. Program ini menargetkan layanan kepada 9.132 Ibu Hamil, 61.804 Balita dan 234.886 Calon Pengantin.

"Kegiatan intervensi serentak ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan Prevalensi Stunting di wilayah Kabupaten OKI," ujar Pj Sekda OKI M Refly launching Intervensi Serentak. 

Kegiatan Pencegahan Stunting di Kabupaten OKI pada tahun 2024 telah dilaksanakan di Posyandu Cempaka Kelurahan Paku, Kecamatan Kayuagung pada, Kamis, 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Usai 2 Minggu Diperbaiki, Jalan OPI Raya Banyuasin Akhirnya Mulus

BACA JUGA:Hotman Paris Pertanyakan Tapera Bagi Pekerja Gaji Maksimal Rp8 Juta, Pekerja ‘Gaji Besar’ Ikut Gotong Royong?

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk menurunkan angka stunting di wilayahnya.

Kegiatan Pencegahan Stunting di Posyandu Cempaka Kelurahan Paku, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI yang dilaksanakan, Kamis 6 Juni 2024 merupakan upaya terintegrasi dari berbagai dinas dan instansi terkait.

Edukasi gizi seimbang dan pola asuh anak merupakan komponen penting dalam intervensi pencegahan stunting di Kabupaten OKI.

Termasuk dalam pemberian makanan tambahan bagi balita stunting.

BACA JUGA:Berboncengan Motor Bawa Tabung Elpiji 3 Kilogram, 2 Orang Emak-emak di Musi Rawas Dilindas Truk, 1 Tewas

BACA JUGA:ASTAGA! Alat Vital Bocah di Desa Kerta Mukti OKI Terpotong saat Sunat, Kok Bisa?

Pj Bupati OKI,  Ir Asmar Wijaya MSi dalam sambutannya sasaran Pengukuran dan Intervensi serentak ini adalah semua calon pengantin, ibu hamil, dan balita

Balita di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diharapkan selalu datang ke Posyandu untuk dilakukan pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, validasi, dan intervensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: