Menunjukkan Kepedulian, Ratu Dewa Rela Tunda Keberangkatan Demi Ngaben Massal di Talang Jambe

Menunjukkan Kepedulian, Ratu Dewa Rela Tunda Keberangkatan Demi Ngaben Massal di Talang Jambe

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, rela menunda keberangkatannya untuk meninjau langsung kegiatan ngaben massal yang digelar di Setra Gandawangi Talang Jambe Palembang, Selasa 4 Juni 2024.--

Menurutnya, apa yang dilakukan tersebut tak luput dari apa yang dirinya dapatkan dari suatu pembelajaran yang diberikan oleh Gus Dur.

"Karena saya memang memiliki backround Nahdlatul Ulama, dibesarkan dari organisasi, Gus Dur, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan saya juga dibesarkan dari Gerakan Pemuda Ansor," ujarnya.

"Kalau ada kegiatan keagamaan biasanya, Banser dan Ansor digerakan oleh Gus Dur untuk menjaga kaum minoritas," tambahnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Dorong Wajib Pajak di Muba Bayar Secara Online

BACA JUGA:Manten Tebu Tandai Buka Giling Tahun 2024 di PT SGN Pabrik Gula Cintamanis Ogan Ilir

Ratu Dewa, menyampaikan harapannya kepada para jamaah peserta ngaben untuk dapat membantu aparat pemerintahan, yakni Camat, Lurah, RW, dan RT dalam upaya membangun sinergi dan kerjasama.

"Melalui aspirasi yang kita terima tadi, kita pemerintah kota Palembang melalui Dinas Perkimtan juga akan membantu memasangkan beberapa titik lampu di kawasan ini," ucapnya.

Ratu Dewa menekankan bahwa peran masyarakat tidak kalah pentingnya dengan peran aparat pemerintahan.

Beliau mengajak para jamaah ngaben untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, meningkatkan keamanan dan ketertiban, serta membantu menyelesaikan masalah sosial di masyarakat.

BACA JUGA:Capaian UHC Kabupaten Muba per Januari sebesar 96,86 Persen

BACA JUGA:Gong Tahapan Pilkada Walikota dan Wawako Palembang 2024 Dimulai, Ratu Dewa: Semoga Berjalan Lancar

Ratu Dewa yakin bahwa dengan sinergi dan kerjasama yang kuat antara aparat pemerintahan dan masyarakat, Palembang akan dapat mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik.

Beliau mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan saling bahu membahu dalam membangun kota Palembang yang lebih maju, aman, dan nyaman.

Ratu Dewa, menyampaikan bahwa upaya yang dilakukannya, termasuk menghadiri kegiatan ngaben massal, tidak hanya bertujuan untuk menunjukkan kepedulian terhadap rakyat, tetapi juga untuk memperkuat tali keimanan dan nilai-nilai ketuhanan dari seluruh umat.

"Maka dari itu kami memberikan apresiasi dan penghormatan terhadap acara Ngaben pada hari ini," tungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: