Lenovo ThinkPad T16 Gen 1, Laptop Kerja Terbaik 2024 yang Dapat Diandalkan Disetiap Kondisi

Lenovo ThinkPad T16 Gen 1, Laptop Kerja Terbaik 2024 yang Dapat Diandalkan Disetiap Kondisi

Bintang keunggulan laptop mahal Lenovo ThinkPad T16 Gen 1 terdapat pada layar IPS LCD lebar 16 inci yang dapat diandalkan pada setiap kondisi. --

Dalam hal kinerja, ThinkPad T16 Gen 1 sedikit lebih lambat. Meskipun ini adalah stasiun kerja bisnis yang tampak sederhana, namun tenang dan bertenaga. Intel Core i7-1270P 12 inti, 16 thread memiliki TDP 28W, dan bodi laptop yang lebih besar berarti laptop tetap sejuk dan senyap bahkan pada kemiringan penuh. 

Pada pengujian T16 Gen 1 dengan serangkaian tolok ukur, laptop ini dianggap kompeten dan mampu menyelesaikan tugas-tugas bisnis biasa, tetapi mungkin bukan tugas-tugas yang intens secara grafis seperti game 3D atau pekerjaan kreatif. 

BACA JUGA:Lenovo Slim 7 14 Gen 9, Laptop Kelas Menengah yang Kompeten Berkat Prosesor Intel Core Ultra 7 155H

BACA JUGA:Lenovo Yoga 6 13ARE05, Laptop dengan Konsep Hybrid yang Multifungsi Makin Kece dengan Desain Slim dan Ringan

Dalam uji performa, menggunakan Cinebench R15 untuk mengetahui seberapa baik semua prosesor laptop bekerja sama untuk merender grafis 3D. Dengan selusin core, ThinkPad T16 bertahan cukup baik. 

Jelas bahwa thread tambahan serta inti kinerja bonus dalam chip Intel P membuat perbedaan dalam skenario jenis ini.

Chip i7 di dalamnya memiliki Intel Xe Graphics terbaru, tetapi diuji di belakang beberapa model lain dengan lebih banyak inti grafis ketika kami melakukan tes 3DMark Time Spy. 

Yakinlah bahwa jika Pengguna tidak berencana memainkan Halo Infinite secara diam-diam di tempat kerja, T16 akan menangani tugas-tugas berorientasi bisnis tanpa kesulitan.

BACA JUGA:Spesifikasi Lenovo V14 IIL Didesain Punya Bodi Ramping dan Kokoh Bahkan Bisa Ganti Baterai Sendiri!

BACA JUGA:Lenovo Thinkpad T16 Gen 1, Laptop Kerja yang Menawarkan Konstruksi Desain Simpel dan Fungsional

Meski merupakan laptop ramping, ThinkPad T16 Gen 1 memiliki baterai yang cukup besar di dalamnya, dengan kecepatan 86Wh. Dalam pengujian video perulangan, kami mengukur waktu proses kurang dari tujuh jam.

Ini berarti perangkat ini dapat bertahan cukup lama tanpa menggunakan pengisi daya, meskipun layarnya yang besar dan chip kelas P yang berkinerja lebih tinggi tampaknya menyedot lebih banyak baterai. 

Berbasis ARM seperti Surface Pro 9, dengan chip SQ3, terus menawarkan daya tahan baterai terbaik, namun kami bertanya-tanya apakah akan pernah ada laptop layar besar dengan prosesor semacam itu di dalamnya.

Tidak mengherankan jika Lenovo ThinkPad T16 Gen 1 menjadi perangkat keras yang mumpuni. Bagaimanapun juga, nama ThinkPad masih berarti sesuatu dan sesuatu sedang menyelesaikan pekerjaan.

BACA JUGA:Lenovo Flex 5 2in1 Touch, Laptop yang Bisa Jadi Tablet Performa Tinggi Paling Jempolan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: