Pj Gubernur Sumsel Dorong UMKM Naik Kelas Bersaing di Pasar Internasional

Pj Gubernur Sumsel Dorong UMKM Naik Kelas Bersaing di Pasar Internasional

Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni, terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Beliau berusaha meningkatkan daya saing UMKM agar mampu bersaing tidak hanya di pasar lokal, tetapi juga di pasar internasional.

Hal ini disampaikan dalam kegiatan Puncak Penghargaan UMKM Palembang Awards 2024 yang diadakan di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada hari Sabtu 1 Juni 2024.

“Sudah menjadi tugas Pemerintah, BUMN/BUMD, instansi vertikal untuk membina seluruh pelaku usaha agar bisa berkembang dan bersaing bukan hanya di tingkat daerah tapi di tingkat nasional bahkan internasional," ucap Fatoni.

BACA JUGA:Saka Tatal Tegaskan Pegi Setiawan Buka Pelaku Kasus Pembunuhan Vina, Foto DPO Diperlihatkan Polisi Bukan Pegi

BACA JUGA:Pak Tekek Bersedih Kabarkan Petinju One Pride MMA Rahul Pinem Meninggal Dunia

Fatoni juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang secara konsisten dan berkelanjutan mendukung kemajuan UMKM di Kota Palembang.

Beliau mengakui bahwa Pemkot Palembang telah berperan penting dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif bagi UMKM, memberikan pelatihan dan pendampingan, serta memfasilitasi akses pasar bagi produk-produk UMKM.

Kolaborasi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kota ini diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan UMKM.


Puncak Penghargaan UMKM Palembang Awards 2024 yang diadakan di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada hari Sabtu 1 Juni 2024.--

"Tadi Pak Walikota menyampaikan ke saya, ada 87 ribu lebih UMKM yang potensinya sangat luar biasa,” kata Fatoni.

 BACA JUGA:Disebut Mirip Kasus Vina, Ini Sejumlah Fakta Baru Anggi Lestari yang Ditemukan Tewas di Parit Kebun Karet

BACA JUGA:Real Madrid Keluar Sebagai Juara Liga Champion Libas Dortmund 2-0, Gelar ke-15 Los Blancos

Menurutnya, UMKM di Sumsel sangat kreatif, produk yang dihasilkan juga bagus. Namun sebagian masih mempunyai keterbatasan untuk berkembang.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: