Beraksi di Perumahan Grand Graha Gandaria, Maling Motor di Borang Sako Terekam CCTV

Beraksi di Perumahan Grand Graha Gandaria, Maling Motor di Borang Sako Terekam CCTV

Aksi maling motor di Perumahan Grand Graha Gandaria Sematang Borang terekam kamera CCTV.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) khususnya maling sepeda motor di Kota Palembang terus saja terjadi.

Data yang berhasil dihimpun SUMEKS.CO dalam satu bulan belakangan ini setidaknya sudah ada lebih dari 15 kasus Curanmor terjadi di sejumlah wilayah Kota Palembang dan semuanya viral di sosial media.

Baru-baru ini kasus serupa terjadi di Perumahan Grand Graha Gandaria Sematang Borang, Kecamatan Sako Palembang, Rabu dini hari 30 Mei 2024.

Bahkan video rekaman CCTV saat kawanan pelaku melancarkan aksi di Perumahan Grand Graha Gandaria itu tersebar luas, viral di berbagai platform-platform sosial media Instagram.

BACA JUGA:Sial, Sudah Digembok Motor Masih Hilang Dicuri, Aksi Pelaku Terekam CCTV, Korban Lapor Polisi

BACA JUGA:Pencuri di Jakabaring Palembang Beraksi Hanya Pakai Celana Dalam dan Topeng, Aksinya Terekam CCTV

Dalam video berdurasi lebih dari dua menit yang ada di postingan akun Instagram @seputar_info_palembang tampak seorang pelaku mengenakan masker hitam mondar-mandir di depan rumah korbannya.

Begitu dirasa aman, pelaku merusak kunci gembok pagar dan langsung masuk ke dalam lalu mendekati sebuah sepeda motor Honda Beat warna hitam.

Pelaku pun mengeluarkan benda seperti kunci letter T dari dalam saku celananya dan langsung merusak kontak sepeda motor incarannya.

Lalu, hanya hitungan detik pelaku dengan cekatan membawa kabur sepeda motor incarannya itu.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Pelaku Curanmor Beraksi Seorang Diri di Kosan Elit Jalan Trikora Palembang

BACA JUGA:Warga Diminta Waspada, Para Pelaku Curanmor Masih Merajalela di Kota Palembang

"Sekedar informasi harap berhati-hati kawasan komplek kita makin meresahkan, kejadian semalam kami kehilangan motor. Padahal keadaan pagar rumah sudah tergembok, si maling kerjanya rapi tanpa merusak kunci pagar dan gembok. Jadi harap lebih waspada dan berhati-hati lagi ya," tulis akun @seputar_info_palembang.

Tak hanya itu saja, sebelumnya kasus semacam ini juga terjadi di parkiran Kos Paragon di Jalan Trikora Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang pada, Sabtu 25 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: