Bukit Asam (PTBA) Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Ulak Pandan

Bukit Asam (PTBA) Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Ulak Pandan

PTBA salurkan bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak banjir di Ulak Pandan--

SUMEKS.CO - PT Bukit Asam (PTBA) terus menunjukkan komitmennya dalam bidang tanggung jawab sosial perusahaan dimana Tim Sustainability PTBA bekerja sama dengan Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RS BAM) dan Tim Rescue PTBA menyalurkan berbagai bantuan untuk korban banjir di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), pada Minggu 26 Mei 2024. 

Bantuan yang disalurkan antara lain fasilitas pengobatan gratis, makanan, serta baju layak pakai.

AVP Community Engagement & Partnership PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Listati mengatakan bahwa penyaluran bantuan melibatkan pemerintah daerah setempat untuk memastikan agar bantuan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Semidang Aji dan Ulak Pandan. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian PTBA terhadap masyarakat sekitar area operasi," kata Listati.

BACA JUGA:PTBA Peduli Sesama: Salurkan Bantuan Tepat Sasar untuk Korban Banjir di OKU

BACA JUGA:Program Ayo Sekolah, Bukit Asam (PTBA) Membangun Masa Depan Melalui Pendidikan

Selain bantuan langsung berupa makanan dan pakaian, Tim Rescue PTBA dan RS BAM juga memberikan edukasi dan pelatihan dasar mengenai penanganan situasi darurat. Ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan warga dalam menghadapi berbagai kondisi darurat yang mungkin terjadi.


PTBA melakukan penyerahan bantuan langsung untuk korban terdampak banjir di Ulak Pandan--

"Dengan adanya bantuan ini, kami berharap masyarakat di Kecamatan Semidang Aji dan Desa Ulak Pandan dapat semakin merasakan manfaat kehadiran PT Bukit Asam sebagai mitra yang peduli," jelasnya.

Camat Semidang Aji, Dicky Tirta Hadi, turut hadir dalam penyaluran bantuan ini bersama Kepala Desa Ulak Pandan, Herwani. Keduanya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh PTBA. 

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Bukit Asam atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu warga kami, terutama dalam hal kesehatan dan kebutuhan sehari-hari," ujar Dicky.

BACA JUGA:Tingkatkan Mobilitas, PTBA Serahkan Bantuan Kendaraan Roda 3 ke Lapas Kelas IIB Muara Enim

BACA JUGA:Lewat Kerajinan Songket, PTBA Berdayakan Para Ibu Rumah Tangga

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memang unggul dalam hal tanggung jawab sosial dan peduli kepada korban terdampak karena sebelumnya PTBA juga memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban banjir di Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: