Bakal Calon Wali Kota Prima Salam Datangi Polrestabes Palembang, Ada Apa?

Bakal Calon Wali Kota Prima Salam Datangi Polrestabes Palembang, Ada Apa?

Prima Salam terlihat membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polrestabes Palembang, Senin 27 Mei 2024.-Foto: Deni Kurniawan/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Salah satu Bakal Calon Wali Kota Palembang Prima Salam bener-benar serius maju dalam kontestasi politik di Kota Palembang.

Pasalnya Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra tersebut mendatangi Mapolrestabes Palembang untuk membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polrestabes Palembang, Senin 27 Mei 2024.

Dia disampingi bersama sejumlah kuasa hukumnya sudah berada sejak di Polrestabes Palembang sejak Pukul 10.30 WIB.

"Benar, itu saya mengurus administrasi untuk siap maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Palembang," ujar Prima Salam saat dijumpai di depan Gedung SKCK Polrestabes Palembang.

BACA JUGA:Beredar Baliho Fitrianti Agustinda Bersama Prima Salam Maju Pilwako Palembang 2024, Begini Respon DPC Gerindra

BACA JUGA:Akbar Alfaro Lengser, Ketua DPC Gerindra Dijabat Prima Salam: Kami Perjuangkan Prabowo RI 1

Ia mengatakan majunya ia sebagai bakal calon Wali Kota sudah mendapat mandat dari DPP Gerindra dalam ikut bersaing dalam kontestasi politik di Kota Palembang.

"Penentuan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kota Palembang. Untuk nama calon pendamping, sudah di tangan DPD. Saya sudah mendapatkan mandat makanya saya hari ini membuat SKCK dan persyaratan pendukung administrasi lainnya," katanya.

Dari keterangannya sampai saat ini ia masih melakukan komunikasi politik dengan yang lain. 

"Untuk koalisi, sejauh ini masih melakukan komunikasi politik dan kandidat dari ketua partai yang memiliki kursi di parlemen," ujarnya.

BACA JUGA:Per 1 Maret 2024, BPJS Kesehatan Jadi Syarat Penerbitan SKCK, Ini Ketentuannya!

BACA JUGA:Pemohon Pembuatan SKCK di Polres OKI Membludak, Sehari Capai 300 Pemohon

Sementara Itu, Kasat Intelkam Polrestabes Palembang Kompol Parlaungan Nasution membenarkan, atas pengajuan berkas calon yang diajukan oleh Prima Salam tersebut.

"Yang bersangkutan telah mengajukan berkas untuk pembuatan SKCK, hingga kini masih dalam proses karena yang menandatanganinya Kapolrestabes Palembang,"singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: