Review Asus Zenbook 14 OLED Versi AMD yang Dipersenjatai Prosesor AMD Ryzen 7 8840HS

Review Asus Zenbook 14 OLED Versi AMD yang Dipersenjatai Prosesor AMD Ryzen 7 8840HS

Asus telah mengiklankan versi yang lebih terjangkau dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7 8840HS dikombinasikan dengan 16 GB RAM.--

BACA JUGA:Lenovo Tab M8 Gen 4, Tablet Mini Praktis yang Menyertakan Google Kids Space, Untuk Anak Belajar dan Bermain

Singkatnya benchmark, kedua model ini tidak jauh berbeda satu sama lain, namun keunggulan besar AMD Zenbook adalah performanya tetap stabil meski dalam kondisi load yang lama. 

Dibandingkan dengan  Tuxedo Pulse 14 (Ryzen 7 8840HS) dan  Lenovo IdeaPad Pro 5 14 (Ryzen 7 8845HS), performa multi-core maksimumnya sedikit lebih rendah, namun hal ini disebabkan oleh batas daya yang lebih rendah. 

Namun, dengan menggunakan mode kinerja opsional, Zenbook berada pada level yang sama dan juga jauh lebih cepat dibandingkan Zenbook yang dilengkapi dengan Core Ultra 7 155H.

Tidak mengherankan, kinerja sistem AMD Zenbook secara subyektif sangat bagus dan tidak ditemukan masalah apa pun selama pengujian kami. Selama benchmark sintetis, model AMD terus-menerus berhasil mengungguli varian Intel.

BACA JUGA:Acer Aspire Vero AV15-51R Edisi Khusus National Geographic, untuk Kerja Sehari-Hari, Cek Harga dan Detailnya!

BACA JUGA:Acer Swift X, Tawarkan Performa Portabilitas dan Desain Compact, Cocok untuk Mahasiswa dan Konten Kreator

Radeon 780M yang terintegrasi dengan prosesor  bertanggung jawab atas output grafis dan kami telah mengenal iGPU ini selama beberapa waktu. 

Intel Arc Graphics baru  dengan 8 inti Xe sedikit lebih cepat selama pengujian sintetis, tetapi gambarannya berubah dalam pengujian game sebenarnya, di mana Radeon 780M masih unggul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: