OPM Muara Enim Kembali Digelar, Antusiasme Warga Membludak

OPM Muara Enim Kembali Digelar, Antusiasme Warga Membludak

OPM : Pemerintah Kabupaten Muara Enim, kembali menggelar Operasi Pasar Murah di Pasar Inpres.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim di Pasar Inpres pada Senin 20 Mei 2024, tampaknya merupakan kelanjutan dari upaya berkelanjutan untuk mengendalikan inflasi dan memastikan keterjangkauan bahan pokok bagi masyarakat.

Pelaksanaan Operasi Pasar Murah (OPM) di Pasar Inpres Muara Enim pada tanggal 20 Mei 2024 yang menyediakan 15 macam komoditas bahan pokok bersubsidi mendapatkan perhatian langsung dari Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir H Ahmad Yani Heriyanto MM.

Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap OPM ini menunjukkan bahwa program ini sangat dibutuhkan dan efektif dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama dalam menghadapi fluktuasi harga bahan pokok.

Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar di Pasar Inpres Muara Enim pada 20 Mei 2024, tidak hanya menyediakan 15 macam komoditas bahan pokok saja, tetapi juga berbagai macam kebutuhan sehari-hari lainnya seperti sayuran, buah-buahan, dan ikan.

Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir H Ahmad Yani Heriyanto, menjelaskan bahwa OPM kali ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah dengan sejumlah pedagang.

Dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan pedagang, diharapkan OPM ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

Pedagang dapat menjual produk mereka dengan harga yang lebih baik, sementara masyarakat dapat membeli kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain itu, Plt Asisten juga menambahkan bahwa kegiatan ini sekaligus menjadi sarana untuk memantau harga bahan pokok di pasar.

Dengan demikian, pemerintah dapat lebih cepat melakukan intervensi jika terjadi lonjakan harga yang tidak wajar.

"Selain operasi pasar murah, kegiatan ini sekaligus untuk melakukan pemantauan terhadap harga bahan kebutuhan pokok di pasar sehingga lebih cepat dilakukan intervensi," ujar Yani didampingi kepala perangkat daerah terkait.

Yani berharap agar Operasi Pasar Murah (OPM) yang rutin digelar ini dapat terus membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat Muara Enim dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Dengan harga yang lebih terjangkau, masyarakat diharapkan dapat mengakses berbagai komoditas penting seperti sayuran, buah-buahan, ikan, dan bahan pokok lainnya tanpa harus khawatir akan lonjakan harga.

OPM ini tidak hanya menjadi solusi jangka pendek untuk mengatasi fluktuasi harga, tetapi juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan pemerintah dalam menjaga stabilitas ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan pedagang, diharapkan OPM ini dapat terus berjalan secara efektif dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: