Pengumpulan Koper Calon Jamaah Haji OKI Dimulai H-3 Keberangkatan, Muatan Maksimal 32 Kg

Pengumpulan Koper Calon Jamaah Haji OKI Dimulai H-3 Keberangkatan, Muatan Maksimal 32 Kg

CJH diminta untuk mengumpulkan koper haji mereka mulai H-3 sebelum tanggal keberangkatan.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah mengeluarkan pengumuman penting bagi Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah.

CJH diminta untuk mengumpulkan koper haji mereka mulai H-3 sebelum tanggal keberangkatan.

Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten OKI yang tergabung dalam Kloter 16 dijadwalkan masuk Asrama Haji Palembang pada tanggal 31 Mei 2024, sedangkan CJH Kloter 18 akan masuk asrama pada tanggal 2 Juni 2024.

Semua koper haji Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) harus sudah dikumpulkan di Kantor Kementerian Agama Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kabupaten OKI paling lambat H-3 sebelum tanggal keberangkatan masing-masing kloter.

BACA JUGA:Jemaah Umrah Wajib Tinggalkan Tanah Suci Sebelum 29 Zulkaidah, Kemenag: yang Melanggar Bakal Didenda!

BACA JUGA:Negara Cina Keruk Bumi Sedalam 10 Km, Alasannya Bikin Geleng Kepala, Apa yang Dicari?

Hal ini disampaikan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKI, Syarip SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPd, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO Minggu 19 Mei 2024.

Dimana sejumlah koper haji ini telah didistribusikan ke CJH pada pekan lalu. Sehingga CJH telah diberikan waktu untuk mengisi segala keperluan dan kebutuhan di Tanah Suci Makkah ke dalam koper. 

"Mengenai koper haji untuk koper ukuran besar maksimal diisi dengan muatan 32 Kg dan koper yang ukuran kecil maksimal diisi dengan muatan 7 Kg," jelas Mutawalli. 

"Kita juga mengimbau kepada semua CJH agar mengisi koper melebihi kapasitas yang telah ditentukan dan jangan menerima titipan barang dari jamaah atau orang lain," pesannya. 

BACA JUGA:Begal Tetangganya Sendiri, Bedul Ditangkap Polisi saat Tidur Pulas di Rumah

BACA JUGA:Harlah ke-6 Ponpes Modern Albasya Hadirkan KH Said Aqil Siradj, Wabup Ogan Ilir Sampaikan Apresiasi

Lanjutnya, jadi masing-masing calon jamaah mendapatkan 2 koper haji sehingga cukup membawa barang-barang yang diperlukan atau dibutuhkan disana. 

"Mengenai keberangkatan haji sendiri untuk CJH OKI dijadwalkan masuk asrama haji Palembang pada 31 Mei 2024 untuk kloter 16," jelas Mutawalli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: