Personel Polsek Tanjung Raja Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Ogan Ilir

Personel Polsek Tanjung Raja Bantu Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Ogan Ilir

Personel Polsek Tanjung Raja Polres Ogan Ilir membantu tim untuk mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Ogan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. --

Namun, tepat di Jembatan Kembar Tanjung Raja, korban berbicara kepada teman korban yang bernama Simba, bahwa badan korban panas dan ia ingin mandi di Sungai Tanjung Raja. 

Kemudian, korban dan teman korban berhenti di Jembatan Kembar Tanjung Raja. Setelah itu, korban langsung menuju ke pinggiran sungai untuk mandi di Sungai Tanjung Raja. 

Namun, tidak lama dari ia melopat ke sungai, korban terseret arus sungai dan tersedot ke pusaran air. Peristiwa ini mengakibatkan korban hilang dan tenggelam. 

Adapun upaya yang telah dilakukan oleh personel Polsek Tanjung Raja, yakni, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), memeriksa saksi-saksi. 

Pihak Polsek Tanjung Raja juga berkoordinasi dengan BPBD Kecamatan Tanjung Raja, koordinasi dengan Basarnas Palembang, serta membawa jenazah ke Puskesmas Tanjung Raja. 

BACA JUGA:Kernet Mobil Pengangkut Telor Tenggelam di Sungai Tanjung Raja Ogan Ilir, Hingga Kini Belum Ditemukan

BACA JUGA:Polsek Tanjung Raja Sampaikan Imbauan Larangan Memainkan Musik Remix di Setiap Kegiatan

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat mengatakan, korban ditemukan 100 meter dari titik awal tenggelam. 

"Alhamdulillah, korban telah ditemukan di wilayah Desa Penyandingan atau 100 meter dari titik awal korban tenggelam," ungkapnya. 

Ditambahkan Kalaksa BPBD Kabupaten Ogan Ilir, tim pencarian yang terdiri dari Basarnas Palembang, BPBD Kabupaten Ogan Ilir, Polsek Tanjung Raja, serta warga, sempat melakukan pencarian hingga ke radius 10 kilometer sebelum korban ditemukan. 

"Kita sempat melakukan pencarian ke arah Talang Balai, Rantau Panjang, hingga Sungai Rotan," lanjutnya. 

Korban tenggelam bernama Asep (29) warga Kenten Laut Palembang ini, ditemukan mengapung di sungai yang berada di wilayah Desa Penyandingan. 

BACA JUGA:Long Weekend, Sejumlah Tempat Wisata di Ogan Ilir Diserbu, Polsek Tanjung Raja Sigap Lakukan Patroli

BACA JUGA:Jaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Hukumnya Saat Dini Hari, Polsek Tanjung Raja Ogan Ilir Gelar KRYD

"Korban mengapung dan telah meninggal dunia," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: