Tewasnya Pekerja Pabrik Dalam Tangki Limbah PT OKI Pulp and Paper Mills Jadi Perhatian Serius Pemkab

Tewasnya Pekerja Pabrik Dalam Tangki Limbah PT OKI Pulp and Paper Mills Jadi Perhatian Serius Pemkab

Tewasnya Pekerja Pabrik Dalam Tangki Limbah PT OKI Pulp and Paper Mills Jadi Perhatian Serius Pemkab--

PALEMBANG, SUMEKS.CO,- Selain DPRD, peristiwa tewasnya seorang pekerja pabrik kertas PT OKI Pulp and Paper Mills bernama Ari Prabowo juga jadi perhatian serius oleh pihak Pemkab Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Buktinya, Pemkab OKI melalui M Refly selaku Sekretaris Daerah (Sekda) OKI memerintahkan pihak Dinas lingkungan Hidup (DLH) serta Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk terjun kelapangan.

Dari kabar yang beredar, Sabtu 18 Mei 2024 Sekda OKI meminta kepada dua dinas tersebut untuk terjun ke pabrik kertas tempat terjadinya peristiwa yang merenggut nyawa salah satu karyawannya.

"Insyaallah terkait peristiwa di PT OKI Pulp and Paper Millsitu kami akan mendapatkan informasi yang akurat," kata M Refly dikutip dari berbagai sumber informasi.

BACA JUGA:Warganet Sebut PT OKI Pulp and Paper Mills Sering Terjadi Kecelakaan Kerja, Namun Selalu Ditutupi

BACA JUGA:Macan Polres OKI Bubarkan Balapan Liar, Amankan 3 Unit Sepeda Motor di Kayuagung

Ia mengaku saat ini belum mendapatkan informasi yang akurat, saat ditanya adakah faktor kelalaian yang terjadi baik dari perusahaan PT OKI Pulp and Paper Mills atau pekerja itu sendiri.

Namun, ia mengaku jika nantinya ada unsur kekeliruan seperti Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) dan lain sebagainya maka akan dilakukan koreksi segera dengan pihak perusahan PT OKI Pulp and Paper Mills.

"Pastinya akan kita lakukan kroschek dahulu kelapangan," sebutnya.

Dikatakan Sekda, tujuan dari diterjunkannya dua OPD tersebut yakni memperbaiki dalam hal perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten OKI ini yang tengah mencari nafkah atau benefit. 

BACA JUGA:Korban Tewas Diduga Tersedot Pipa Limbah Pabrik Kertas di OKI Ini Banjir Ucapan Duka Cita di Medsos

BACA JUGA:Diduga Alami Kecelakaan Kerja, Seorang Pekerja Pabrik Kertas di OKI Meninggal Dunia Tersedot Pipa

Sekaligus, lanjutnya harus pertimbangkan tentang tenaga kerja, lingkungan dan lan sebagainya.

Ia menegaskan, segera mencari informasi yang akurat lewat staf DLH dan Disnakertrans Kabupaten OKI dan juga meminta perusahaan dapat lebih memperhatikan yang korban tewas dalam kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: