Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan para Alumni Universitas Bidar Berkontribusi bagi Kemajuan Daerah

Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan para Alumni Universitas Bidar Berkontribusi bagi Kemajuan Daerah

Pj Gubernur Sumsel berharap 274 wisudawan/wisudawati bersama ribuan alumni lainnya terus berkontribusi untuk masyarakat dan bangsa serta negara--

Bahkan dengan kecerdasan intelektual pun tidak cukup melainkan juga harus menjadi orang baik.

"Saya berpesan ilmu yang sudah didapat dimanfaatkan dengan baik. Orang yang baik punya kecerdasan emosional, sosial, spiritual, mudah-mudahan bekal itu bisa menjadikan kita menjadi sukses. Selamat kepada para wisudawan/wisudawati beserta keluarga dan Universitas Bina Darma," tutupnya.

Sebelumnya juga ada sekitar 1.822 wisudawan baru dilepas oleh Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri), pada momen wisuda ke-170 yang dipusatkan di Auditorium Unsri Kampus Indralaya, 21-22 Februari 2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Ingatkan Pentingnya Peningkatan Kualitas SDM di Lingkungan Inspektorat Daerah Sumsel

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel bersama Pemkot Prabumulih Launching Web Posko Ekonomi Kota Prabumulih

Untuk wisuda pada sesi pertama, Unsri menggelar wisuda untuk lima fakultas. Yaitu, Fakultas Ekonomi, Hukum, Teknik, Kedokteran dan Fakultas Pertanian. Dan sesi kedua, diikuti oleh FKIP, FISIPOL, MIPA, Fasilkom, FKM dan pasca sarjana.

Adapun jumlah wisudawan yang dilepas terbagi dari program pasca sarjana dan program pendidikan dokter spesialis sebanyak 236 orang. 

Program sarjana terdiri dari 1.559 orang. Diantaranya, dari Fakultas Ekonomi 152 orang, Fakultas Hukum 64 orang, Fakultas Teknik 72 orang, Fakultas Kedokteran 246 orang.

Lalu, Fakultas Pertanian 249 orang, FKIP 354 orang, Fisipol 159 orang, FMIPA 89 orang, Fasilkom 104 orang dan FKM 70 orang. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas Rumah Sakit

BACA JUGA:Perangi Peredaran Gelap Narkoba, Pj Gubernur Agus Fatoni Akan Launching Gerakan Serentak Desa Bersinar

Kemudian, 27 orang wisudawan/ wisudawati dari program diploma. Diantaranya D3 Ekonomi 2 orang dan D3 Fasilkom 25 orang. 

Rektor berharap, semoga keberhasilan hari ini menjadi awal menggapai keberhasilan berikutnya di masa yang akan datang. 

Momen wisuda Unsri ke-170 ini, terasa sangat istimewa, lantaran dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, untuk pertama kalinya. Karena, Agus Fatoni, baru ditunjuk Mendagri menjabat Pj Gubernur Sumsel. 

Pj Gubernur Sumsel mengaku, sengaja  hadir secara langsung dan memberikan selamat untuk para wisudawan Unsri. Menurut Pj Gubernur Sumsel, momen ini bisa jadi awal untuk wisudawan memberi dan mengaplikasikan ilmu yang didapat selama di Unsri kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: