Resep Sambal Cumi Pete Kemangi, Aroma Harum dan Pedasnya Mengunggah Selera, Yuk Cobain!

Resep Sambal Cumi Pete Kemangi, Aroma Harum dan Pedasnya Mengunggah Selera, Yuk Cobain!

resep dan tips sambal cumi pete kemangi dengan sentuhan pedas dan aroma harum dapat menggugah selera. --

Hilangkan Membran Cumi: Membran cumi adalah bagian kulit gelap dengan bintik hitam. Menghilangkan kulit ini akan membuat hidangan cumi lebih menarik dan bersih. Anda bisa melepaskannya dengan tangan. 

Buang Gigi Cumi-cumi: Pastikan juga untuk membuang gigi cumi-cumi agar hidangan lebih enak. 

Ingat, selalu gunakan cumi-cumi yang segar dan bersih sebelum memasak. 

Perbandingan Bumbu: Sesuaikan jumlah bawang merah, bawang putih, dan cabai sesuai selera. Jika suka pedas, tambahkan lebih banyak cabai rawit.

BACA JUGA:Resep Tahu Gejrot Ala Rumahan, Jajanan Khas Cirebon yang Menggoda Selera

BACA JUGA:Resep Puding Pisang Anti Gagal, Nikmatnya Hidangan Lembut dengan Cita Rasa Manis

Teknik Memasak: Tumis bumbu hingga harum sebelum memasukkan cumi dan pete. Jangan terlalu lama memasak cumi agar tetap empuk.

Cicipi dan Koreksi Rasa: Selalu cicipi sambal saat memasak dan tambahkan garam atau gula jika diperlukan.Pastikan rasa sambal seimbang antara pedas, gurih, dan segar.

Penggunaan Bumbu Tambahan: Tambahkan sedikit garam dan gula untuk memperkuat rasa. Bisa juga menggunakan terasi (udang rebon) untuk aroma yang lebih kaya. 

Teknik Memasak Pete: Jika pete masih muda, cukup direbus sebentar sebelum dimasukkan ke dalam sambal. Jika pete sudah tua, rendam dalam air garam selama beberapa jam sebelum dimasak.

BACA JUGA:Gurih Nikmat dan Tidak Alot, Resep Simpel Cumi Bakar Jimbaran Ala Devina Hermawan

BACA JUGA:Sambal Cumi Rawit Hijau, Dijamin Gugah Selera Makan

Kemangi Segar: Tambahkan kemangi pada saat terakhir memasak agar tetap segar dan aromanya terjaga. Jangan terlalu lama memasak kemangi agar warna dan teksturnya tetap cantik.

Nah itulah beberapa resep sambal cumi pete dan kemangi, yang memiliki cita rasa lezat dan pedas sehingga dapat mengunggah selera, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: