Calon Jamaah Haji OKI Mulai Ambil Koper Haji untuk Keberangkatan ke Tanah Suci

Calon Jamaah Haji OKI Mulai Ambil Koper Haji untuk Keberangkatan ke Tanah Suci

Para Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah memulai proses pengambilan koper haji di Kantor Kementerian Agama Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kabupaten OKI.-Niskiah/Sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Para Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah memulai proses pengambilan koper haji di Kantor Kementerian Agama Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Kabupaten OKI.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKI, Syarip SAg, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPd, proses pengambilan koper haji baru dimulai hari ini, Senin 13 Mei 2024 karena bertepatan dengan hari libur nasional dan cuti bersama pada Kamis dan Jumat.

"Koper-koper haji sudah tiba beberapa hari lalu. Namun, karena hari libur nasional dan cuti bersama, maka baru hari ini kami bisa mendistribusikan kepada para CJH," jelas Mutawalli.

Dikatakan Mutawalli, koper-koper haji diperuntukkan para CJH Kabupaten OKI yang akan ke Tanah Suci Makkah tahun ini. Dimana untuk CJH asal Kabupaten OKI tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 16 dan 18.

BACA JUGA:Kasus Korban Begal Bunuh Pelaku di Jambi Jadi Tersangka Akan Dihentikan, Begini Kronologi Kejadiannya

BACA JUGA:Bakal Ada 23 Daerah Pemekaran di Pulau Sumatera, Tak Lagi 10 Tapi Jadi 33 Provinsi, Mau Bikin Negara Sendiri?

"Koper-koper haji ini telah diinformasikan kepada para calon jamaah haji sejak tiba. Sehingga hari ini diimbau untuk segera ambil," ucapnya. 

Lanjutnya, setelah pengambilan koper-koper haji ini, sehingga calon jamaah bisa mengisinya dengan pakaian dan barang yang dibutuhkan di Tanah Suci Makkahm

Kemudian, setelah diisi barulah dikumpulkan kembali sesuai dengan ketentuan beratnya. Yakni untuk dibawa ke Tanah Suci Makkah. Koper haji ini terdiri dari koper ukuran besar dan koper ukuran kecil. 

Jadi, masing-masing calon jamaah mendapatkan 2 koper haji sehingga cukup membawa barang-barang yang diperlukan atau dibutuhkan disana. 

BACA JUGA:Hanya Bermodalkan Peluit, Ternyata Penghasilan Tukan Parkir Liar Minimarket Lebihi Gaji Gubernur?

BACA JUGA:Tips Journaling untuk Pemula, Bisa Memulai Menulis Catatan Harian, Baik untuk Kesehatan Mental!

"Mengenai keberangkatan haji sendiri untuk CJH OKI dijadwalkan masuk asrama haji Palembang pada 31 Mei 2024 untuk kloter 16," jelas Mutawalli. 

Sambungnya, untuk CJH yang tergabung dalam kloter 18 dijadwalkan masuk asrama haji 2 Juni 2023. Keesokannya baru bertolak ke Arab Saudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: