Hanya Bermodalkan Peluit, Ternyata Penghasilan Tukan Parkir Liar Minimarket Lebihi Gaji Gubernur?

Hanya Bermodalkan Peluit, Ternyata Penghasilan Tukan Parkir Liar Minimarket Lebihi Gaji Gubernur?

Hanya Bermodalkan Peluit, Ternyata Penghasilan Tukan Parkir Liar Minimarket Lebihi Gaji Gubernur?--

BACA JUGA:Terekam Video Jemuran Warga Berisi Pakaian Dalam

Lebih lanjut dikatakan Andy, pendapatan yang didapatkan oleh para jukir liar ini biasanya berbagi ke pihak lain, diantaranya pemilik lahan.

"Petugas parkir ini 'berbagi rezeki' dengan pemilik lahan parkir, temannya atau kelompok masyarakat sekitarnya Rp 150 ribu per hari misalnya. Maka dalam sehari ia masih bisa bawa pulang uang Rp 250 ribu, atau kalau dalam 30 hari bekerja maka ia bisa mendapatkan Rp 7.500.000, yang artinya bahkan sudah di atas UMR Jakarta," jelasnya.

Masih menurut Andy, makin menjamurnya, tukang parkir liar ini tidak dipungkiri karena penghasilan yang lumayan. 

Selain itu, Andy menilai pekerjaan tukang parkir tidak membutuhkan kualifikasi tertentu sehingga memudahkan siapapun yang ingin bekerja.

BACA JUGA:Jam Saku John Jacob Astor Di Kapal Titanic Dilelang Seharga Rp23 Miliar, Kok Bisa Semahal Itu?

BACA JUGA:Sebut Jenazah Melarikan Diri, Kanit Lidik Satresnarkoba Polres Lahat Banjir Emo Ngakak Warganet

"Karena memang dari segi income (pendapatan), hasilnya sangat lumayan. Selain itu, juga dari segi kualifikasi tenaga kerja tidak membutuhkan kemampuan dan jenjang pendidikan khusus," tukasnya.

Senada juga diuraikan Direktur Ekonomi Digital Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Nailul Huda, mengatakan pendapatan tukang parkir liar dalam sebulan dapat mencapai Rp6 juta.

Huda menjelaskan, biasanya tukang parkir liar tidak hanya sendiri dalam bekerja, akan tetapi mereka ada sistem giliran untuk berjaga

Apabila dalam satu minimarket ada dua orang yang menjadi tukang parkir liar, sehari mereka dapat penghasilan masing-masing Rp 3 juta per bulan.

BACA JUGA:Keren! Suporter Timnas Indonesia Kaget Dubes RI Untuk Qatar Adalah 'Wong Palembang' 8 Ilir, Ini Profilnya?

BACA JUGA:Momen Lucu Saat Bule Takut Ditilang Polisi Ketika di Lampu Merah, Celingak-Celinguk Seperti Film Warkop

"Seorang bisa Rp 3 juta dalam sebulan. Belum lagi pas momen Lebaran atau liburan yang berkunjung ke minimarket juga akan naik. Pendapatan juru parkirnya sudah pasti akan meningkat pula," ujar Huda dikutip dari sumber informasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: