Tanaman Hias Sirih Belanda: Cantik dan Menenangkan, Bikin Tidur Nyenyak Lho!

Tanaman Hias Sirih Belanda: Cantik dan Menenangkan, Bikin Tidur Nyenyak Lho!

tanaman hias Sirih Belanda selain memberikan keindahan visual yang cantik, tanaman ini juga dapat menenangkan sehingga bikin tidur nyenyak.--

Pemupukan: Beri pupuk cair atau butiran setiap 4-6 minggu sekali selama musim tumbuh (biasanya di musim semi dan musim panas). Pilih pupuk yang mengandung nitrogen, fosfor, dan kalium.

Pemangkasan: Jika tanaman tumbuh terlalu panjang atau kusut, potong bagian ujung batang untuk merangsang pertumbuhan baru. Anda juga dapat memangkas daun yang menguning atau rusak.

BACA JUGA:Tanaman Hias Verbena, Miliki Bunga Berwarna-warni yang Menawan Sehingga Cocok untuk Mempercantik Ruangan

BACA JUGA:Tanaman Hias Minim Perawatan, Caladium Lindenii, Miliki Daun yang Cantik dan Indah

Perawatan Daun: Bersihkan debu dari daun dengan kain lembut atau spons basah. Daun yang bersih memungkinkan tanaman untuk bernapas dengan baik.

Perbanyak: Anda dapat memperbanyak Sirih Belanda dengan cara stek batang. Potong batang yang sehat dan tanam di pot dengan media tanam yang cocok.

Ingatlah untuk selalu memantau kondisi tanaman dan menyesuaikan perawatan sesuai kebutuhan. Semoga Sirih Belanda Anda tumbuh subur dan cantik. 

Memperbanyak tanaman hias Sirih Belanda bisa dilakukan dengan beberapa metode, salah satunya adalah stek. Berikut langkah-langkahnya:

Penyiapan Bibit Stek: Dapatkan batang pohon daun Sirih Belanda yang sudah tua. Potong batang sekitar 2 ruas dan rendam dalam air selama kurang lebih 15 menit.

BACA JUGA:8 Tanaman Hias Mini untuk Percantik Meja, Udara Dalam Ruangan Juga Lebih Segar

BACA JUGA:6 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Dekorasi Terrarium yang Cantik dan Minim Perawatan!

Penanaman Stek: Setelah direndam, tancapkan bibit stek ke dalam media tanam. Anda bisa menggunakan campuran tanah, pupuk kompos, dan pasir dengan komposisi 3:3:1.

Siram bibit setiap pagi dan sore hari. Setelah berakar lebat, pindahkan ke lahan yang lebih luas.

Menentukan Lokasi Tumbuh: Sirih Belanda tumbuh baik di daerah beriklim sedang, termasuk hutan subtropis dan hutan tropis.

Tanaman ini juga sudah berkembang dengan baik di wilayah Asia Tenggara dan Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: