Tertunda Terus, Nasib 989 PPPK OKI Formasi 2023 Tak Jelas

Tertunda Terus, Nasib 989 PPPK OKI Formasi 2023 Tak Jelas

PPPK Kabupaten OKI gundah, pelantikan belum jelas. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO -  Sebanyak 989 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) formasi 2023 yang dinyatakan lulus pelatikan masih belum mendapatkan kejelasan statusnya. 

Pasalnya hingga saat ini untuk jadwal pelantikan mereka belum dijadwalkan dan diinformasikan kepada mereka. 

Dimana untuk PPPK Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Selatan formasi 2023 yang dinyatakan lulus telah dilantik. Tetapi untuk Kabupaten OKI sampai saat ini belum diketahui jadwalnya. 

Seperti di Kabupaten Ogan Ilir, Kota Prabumulih dan Kabupaten Pali untuk pelantikan PPPK formasi 2023 telah dilantik, pekan lalu. Yakni di akhir April dan awal Mei. 

BACA JUGA:Dibuka 71.643 Formasi CPNS dan PPPK IKN 2024, Ini Syaratnya!

BACA JUGA:163 Penyuluh Keluarga Berencana PPPK Dilantik Kepala Perwakilan BKKBN Sumsel

Rupanya, pelantikan PPPK Kabupaten OKI belum dilaksanakan pelantikan dikarenakan untuk nomor induk pegawai (NIP) hingga kini masih belum selesai di BKN. 

"Saat ini untuk NIP PPPK masih proses penetapan dan baru 98,9 persen. Semoga segera selesai," ujar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Maulidini SKM melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Informasi, Cahyadi Ari. 

Dijelaskan Ari, mengenai PPPK Kabupaten OKI formasi 2023 yang dinyatakan lulus ini sangat diharapkan segera dilantik. Diharapkan akhir Mei atau awal Juni sudah bisa pelantikan. 

"Kita berharap pelantikan bisa dilaksanakan pada akhir Mei ini atau awal Juni," katanya, saat dikonfirmasi, Kamis 9 Mei 2024. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Lantik 546 PPPK Formasi Tahun 2023, Semoga Jadi Penyemangat Bagi Para Honorer Lain

BACA JUGA:Hore! PPPK Kabupaten Ogan Ilir Formasi Tahun 2023, Akhirnya Dilantik, Gundah Gulana Kini Berubah Jadi Bahagia

Dimana sebelumnya telah dilakukan proses pengusulan NIP dan verifikasi di BKN RI setelah dinyatakan lulus.

"Pihak kita sampai saat ini belum bisa umumkan untuk jadwal pelantikan bagi PPPK OKI yang lulus formasi 2023 kemarin," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: